Silaturahmi Polres Kuansing Dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Kuansing Untuk Wujudkan Pemilu Damai 2024

123 views

 

 

TELUKKUANTAN, LintasRiauNews.com —   Dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun 2024, Polres Kuansing melaksanakan kegiatan silaturrahmi kamtibmas dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Kuansing, Rabu (25/10/2023) Pukul 10.00 WIB bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Kuansing.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh Kabag SDM Polres Kuansing, KOMPOL Hadi Purnama, S.IP, Kasat Binmas Polres Kuansing, AKP Yuhelmi, Para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing, Datuk Bisai Kab. Kuansing, H. Luqman, Ketua Lembaga Adat Melayu Kari, Darwis, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sunda Kab. Kuansing, Kang Asep, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Batak Kab. Kuansing, S. Sinaga, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Minang Kab. Kuansing, Subhan Sabri, 50 Orang Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Jajaran Kabupaten Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., mengucapkan “Terima kasih atas kehadiran para tamu undangan, Polres Kuansing tidak akan mampu untuk mengamankan seluruh wilayah Kab. Kuansing secara maksimal tanpa adanya bantuan dari masyarakat Kabupaten Kuansing,”

“Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda merupakan ujung tombak dari keamanan di wilayahnya masing-masing, Polres Kuansing mengharapkan para Tokoh dapat membantu Polres Kuansing dalam mensukseskan Pemilu 2024,” terang AKBP Pangucap.

Dalam kesempatan tersebut interaksi dengan para Tamu Undangan yakni Pemuda Kuantan Mudik menyampaikan “bahwa potensi kerawanan ada pada menjelang, saat, selesai / Pasca Pemilu 2024, khususnya pada Pilkada Kab. Kuansing,”

Lembaga Masyarakat Adat Melayu Kari menyampaikan “Hukum Adat di Kab. Kuansing masih digunakan, kami mengharapkan Polres Kuansing selalu melibatkan para tokoh adat setempat dalam kegiatan Kepolisian,”

Pemuda Nias Desa Petai menyampaikan “agar kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan oleh Polres Kuansing maupun Polsek jajaran. FPK Kab. Kuansing menyampaikan “Visi dan Misi harus diselaraskan untuk terwujudnya Pemilu 2024 yang sukses,”

Tokoh Agama Kecamatan Kuantan Tengah menyampaikan “Agar Polres Kuansing menyurati para KUA jajaran Kab. Kuansing untuk adanya tema pada Khatib Jumat tentang Pemilu Damai secara Islam,” Tokoh Agama Kecamatan Benai menyampaikan “Pembahasan tema Pemilu damai ini juga perlu dilakukan pada saat wirid yang dilakukan masyarakat,” Tokoh Pemuda Kecamatan Kuantan Tengah menyampaikan “Perlunya dilakukan pemetaan konflik untuk dapat diantisipasi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., menyampaikan, “Agar Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Kuansing ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, jaga kerukunan antar warga guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, selain itu agar ikut mensukseskan Pemilu tahun 2024 dan tidak mudah percaya dengan berita Hoax serta selalu bijak dalam menyikapi perkembangan politik dengan tidak gampang di adu domba,” pesan Kapolres Kuansing.

“Laporkan setiap kerawanan kamtibmas ke Polsek Jajaran atau Polres Kuansing untuk cepat diantisipasi sedini mungkin sehingga kondusifitas kamtibmas di wilayah selaku terjaga,” tambahnya.

“Terimakasih kepada seluruh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Kuansing yang telah bersinergi dengan Polres Kuansing sehingga wilayah hukum Kabupaten Kuansing tetap kondusif, sampaikan kepada semua lapisan masyarakat untuk ikut peran aktif dalam menjaga keamanan dan kerukunan baik antar warga maupun kerukunan antar umat beragama serta tidak mudah percaya dengan berita Hoax dan selalu bijaksana dalam menyikapi perkembangan politik, menciptakan situasi wilayah Kabupaten Kuansing yang aman dan kondusif, dan turut serta ikut mensukseskan pemilu tahun 2024 , tutup AKBP Pangucap mengakhiri keterangannya.

 

Sumber : Humas Polres Kuansing

Editor    : Doni Saputra

 

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait