Wagubri Edy Natar : Festival Pelajar Nusantara Upaya Pembentukan Karakter Bangsa

142 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengatakan bahwa Festival Pelajar Nusantara yang ditaja LPP RRI Pekanbaru merupakan salah satu upaya pembentukan karakter bangsa, khususnya para pelajar. Sehingga mereka dapat membangun potensi maupun minat dan bakatnya.

Hal tersebut disampaikan Wagubri saat menghadiri Festival Pelajar Nusantara 2023 di SMAN 5 Pekanbaru, Rabu (25/10/2023).

Di informasikan, Festival Pelajar Nusantara 2023 yang digelar di seluruh LPP RRI se-Indonesia diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-95, sehingga saat 25 Oktober 2023, seluruh siswa-siswa yang terlibat, baik panitia maupun peserta Festival Pelajar Nusantara akan mengucapkan kembali ikrar Sumpah Pemuda secara serentak.

“Manfaatkanlah kesempatan ini untuk memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman yang dapat dipergunakan untuk menjadi generasi penerus yang produktif dan berkualitas,” ujar Wagubri.

Kepada para tenaga pendidik di SMAN 5 Pekanbaru, Edy Nasution juga berpesan untuk menjadikan kegiatan Festival Pelajar Nusantara 2023 ini sebagai wadah untuk bersinergi dan membangun kolaborasi yang baik untuk memajukan dunia pendidikan di Provinsi Riau.

Pemuda adalah generasi penerus bangsa, kader bangsa, kader masyarakat dan kader keluarga. Pemuda juga mempunyai peran penting dalam memperjuangkan, mempertahankan, serta mengisi kemerdekaan. Pemuda selalu diidentikkan dengan pengawal perubahan. Dalam pembangunan daerah, kata Wagubri, pemuda memiliki peran yang sangat strategis.

“Bangsa yang kuat berasal dari kualitas generasi mudanya sebagai penerus tegaknya NKRI. Ini membuktikan dengan semangat dari  kerja keras kita dapat mandiri dalam kerja keras menyejahterakan negeri ini. Semuanya itu diawali dari ketauladanan, disiplin, dedikasi, serta motivasi yang tinggi dari generasi muda,” imbuhnya.

Wagubri mengepresiasi LPP RRI Pekanbaru yang telah menyelenggarakan Festival Pelajar Nusantara Tahun 2023. Tahun ini, tema yang diambil yakni “Pelajar Indonesia Bersatu, Kreatif dan Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

“Pelaksanaan Festival Pelajar Nusantara Tahun 2023 yang ditaja hari ini merupakan salah satu upaya pembentukan karakter bangsa, khususnya para pelajar. Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami ucapkan terima kasih, kepada LPP RRI yang telah memprakarsai kegiatan ini. Sehingga, harapannya para pelajar dapat terlibat dalam kegiatan yang menampilkan kreatifitas, bakat dan prestasi di bidang seni dan budaya,” tutup Wagubri.**

Bagikan ke:

Posting Terkait