Kapolres Kuansing Terima Tim Surveyor Akreditasi Klinik Pratama Polres Kuansing

105 views

 

TELUKKUANTAN,LintasRiauNews.com — Dalam upaya meningkatkan standar pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Kuansing, Polres Kuansing terima kunjungan Tim Surveyor “Komite Akreditasi Kesehatan Pratama” dalam rangka Survei Akreditasi Klinik Polres Kuansing bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Kuansing, Senin (30/10/2023) pukul 08.40 WIB.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Kuansing dr. Irfan Husin, Ketua tim Surveyor Dr. Irwan Muryanto, SKM,  M.Epid., Ketua Tim dari Dokkes Polda Riau Ns. Juniar Sitinjak,S.Kep,MM, Tim Penilai dr. Asmala Sari,M.KM, Pimpinan Klinik Polres Kuansing IPDA Arpisman, Para dokter Klinik Polres Kuansing dan Ketua PPI Klinik Polres Kuansing Pengatur I Tri Eni Putri, A.mk.,S.Kep.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, mengucapkan “Selamat datang Ketua Tim Surveyor Klinik Polres Kuansing dan Ketua tim Bid Dokes Polda Riau, Polres Kuansing Telah melaksanakan pembenahan Klinik guna untuk menunjang Kesehatan Personil Polres Kuansing,  saya berkomitmen untuk meningkatkan Pelayanan yang prima,”

“Bid Dokes Polda Riau sangat mendukung terkait peningkatan Mutu Pelayanan Klinik Polres Kuansing,  Saya sebagai Kapolres Kuansing sangat mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah daerah Kuansing Khusus Dinas kesehatan dan RSUD Teluk kuantan sangat mendukung peningkatan Akreditasi Klinik Polres Kuansing dan saya berharap kepada tim Surveyor agar terakreditasi dan memenuhi standar Kesehatan” ujar AKBP Pangucap.

Pada kesempatan itu, Kata Sambutan Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Kuansing dr. Irfan Husin menyampaikan “Pemerintah Kabupaten Kuansing Khusus Dinas kesehatan sangat menyambut baik terlaksana kegiatan Akreditasi Klinik Polres Kuansing inti Akreditasi meningkatkan Pelayanan Klinik dan mutu untuk Personil Polres dan masyarakat, pelaksanaan survei ini akan dilaksanakan selama 2 hari,”

Sambutan Kabid Dokes yang mewakili oleh Ns. Juniar Sitinjak,S.Kep,MM, menyampaikan “Bid Dokkes Polda Riau sangat mendukung Klinik Polres Kuansing meningkatkan mutu pelayanan dan terakreditasi Klinik Polres Kuansing, Bid Dokkes Polda Riau menunggu saran dan masukan Tim Surveyor, apa – apa kekurangan akan disiapkan oleh Klinik Polres Kuansing dan Bid Dokkes Polda Riau, guna meningkatkan Akreditasi Klinik Polres Kuansing,”

Sambutan Ketua tim Surveyor Dr. Irwan Muryanto,SKM,M.Epid, menyampaikan “Proses akreditasi merupakan pengakuan tentang mutu pelayanan khususnya klinik Polres Kuansing, dalam penilaian akreditasi meliputi meningkatkan manajemen, peningkatan SDM, menjaga kekeramatan pasien dan tenaga medis,”

Kemudian dilanjutkan sambutan sekaligus Paparan dari Kepala Klinik Polres Kuansing IPDA Arpisman, mengatakan “Klinik Polres Kuansing siap untuk menerima Tim Surveyor guna untuk meningkatkan mutu dan terakreditasi, demikian juga Struktur SDM organisasi klinik Polres Kuansing, langkah-langkah awal yang harus dilakukan dalam kesiapan akreditasi klinik Polres Kuansing, serta penyampaian visi dan misi polres Kuansing,” paparnya.

Kapolres Kuansing menegaskan, “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Kuansing. Semua langkah yang diperlukan akan kami lakukan demi memastikan bahwa masyarakat dapat mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas dan terpercaya,”

 

“Tim Surveyor dijadwalkan akan melaksanakan penilaian secara menyeluruh selama beberapa hari ke depan, dengan tujuan untuk memastikan bahwa Klinik Pratama Polres Kuansing memenuhi standar operasional dan kualitas pelayanan yang ditetapkan. Diharapkan hasil akreditasi ini dapat menjadi pijakan untuk peningkatan berkelanjutan dalam pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Kuansing,” AKBP Pangucap mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Editor   : Doni Saputra

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait