Jelang Kampanye Terbuka Pemilu 2024, Polres Kuansing Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Tahapan Kampanye Pemilu 2023-2024

73 views

 

 

TELUK KUANTAN, LintasRiauNews.com -–   Polres Kuansing gelar Apel Kesiapan Pengamanan Tahapan Kampanye Pemilu 2023-2024 Polres Kuantan Singingi dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 secara serentak di seluruh Indonesia pada Senin (27/11/2023) sekira pukul 07.30 WIB bertempat di Lapangan Apel Polres Kuansing.

Bertindak selaku pimpinan Apel Kapolres Kuansing diwakili oleh Wakapolres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, Perwira Apel AKP Repriadi, SE, Komandan Apel IPDA Dinda Elsa Kencana, Pembawa Acara Briptu Yolina Masyitah dan Pembaca Doa Briptu Rizki Kurniawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kuansing diwakili oleh Sekda Kuansing H. Dedy Sambudi, S.Kep, SKM. M.Kes, Ketua DPRD Kuansing diwakili oleh Waka 1 DPRD Kuansing Drs. H. Darmizar, Kasdim 0302 Inhu-Kuansing Mayor Inf Kabul, Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi, ST., Kasat Pol PP Kab. Kuansing Shanti Evi Dimeti SH, Perwakilan Kepala Dishub Kab. Kuansing Sdr. Hendri, Para Kabag Polres Kuansing, Para Kasat Polres Kuansing, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira Polres Kuansing, Personil Polres Kuansing, Personil TNI, Sat Pol PP Kabupaten Kuansing dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK, MH, melalui Wakapolres Kuansing Kompol Robet Arizal, S.Sos., mengungkapkan “Polres Kuansing melaksanakan operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 selama 222 hari terhitung mulai tanggal 19 Oktober 2023 s/d 26 Mei 2024 dan laksanakan Pengamanan dengan penuh rasa tangung jawab humanis dan sesuai dengan SOP,”

“Laksanakan komunikasi publik dan upayakan cooling system agar masyarkat mendukung pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi, tingkatkan sinergitas dan solidaritas antar seluruh personil pengamanan,” ujar Kompol Robet.

Sambung Kompol Robet “Bahwa Pemilu 2024 merupakan pesta terbesar politik Indonesia mengingat potensi ini perlu kita antisipasi untuk menjaga kondusifitas yang ada diwilayah kita, terangnya, mari kita wujudkan pemilu yang sejuk, aman, damai, jujur dan adil. Saling menghormati perbedaan tanpa harus menghasut dan mengadu domba. Bijak dalam bermedia sosial dengan membudayakan saring sebelum sharing dan tidak menyebarkan berita Hoax,”

Terakhir Kompol Robet juga mengajak seluruh personil dan instansi terkait untuk bersama sama mengamankan pemilu 2024 agar terlaksana dengan baik, aman dan kondusif, tingkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi, tutupnya mengakhiri keterangannya.

Sumber : Humas Polres Kuansing

Editor    : Doni Saputra

 

 

 

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait