Kapolres Dumai AKBP Dhopan Oktavianton, S, H, S, I, K, M, Si didampingi Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir S, H,, S,, I, K,M, M

78 views

 

DUMAI ,LintasRiau News.com — Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si didampingi Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M menerima kunjungan kerja Tim Pengawasan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Itwasda Polda Riau di Posko Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, Kamis (7/12/2023).

Adapun selaku Ketua Tim Wasops OMB Lancang Kuning 2023-2024 Itwasda Polda Riau ialah Auditor Kepolisian Utama Tk. III Itwasda Polda Riau Kombes Pol Azam Himawan, S.I.K didampingi Kaurkuat Was Itwasda Polda Riau AKP Maraden Sijabat, S.H, M.H selaku Sekretaris Tim Wasops dan Kasubbag Renmin Itwasda Polda Riau Pembina Ramos Handiyani, S.IP dan Briptu Sangkur Setiawan Arlanda, S.H selaku Anggota Tim Wasops.

Menerima kunjungan kerja Ketua Tim Wasops OMB Lancang Kuning 2023-2024 Itwasda Polda Riau, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Wasops Itwasda Polda Riau dan menjelaskan situasi singkat kepada Tim Wasops tentang pelaksanaan Operasi Kepolisian Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Polres Dumai yang sedang berlangsung dan kini sedang memasuki Tahapan Pengamanan Kampanye Pemilu 2024.

Kapolres Dumai juga menekankan kepada seluruh pejabat dan personil Posko Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Polres Dumai agar mendukung pelaksanaan pengawasan operasi yang dilaksanakan oleh Tim Wasops dari Itwasda Polda Riau tersebut.

“Kepada para Kasatgas dan seluruh perangkat operasi agar menyampaikan dan melampirkan apa yang nantinya dibutuhkan Tim Wasops OMB Lancang Kuning 2023-2024 Itwasda Polda Riau, khususnya data-data dan kelengkapan administrasi yang berhubungan dengan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan kegiatan masing-masing Satgas Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Polres Dumai,” kata AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Auditor Kepolisian Utama Tk. III Itwasda Polda Riau Kombes Pol Azam Himawan, S.I.K selaku Tim Wasops OMB Lancang Kuning 2023-2024 Itwasda Polda Riau juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kesiapan Polres Dumai menerima Tim Wasops OMB Lancang Kuning 2023-2024 Itwasda Polda Riau yang dipimpinnya. Ia mengatakan bahwa pelaksanaan pengawasan tersebut akan berlangsung selama 1 hari dengan sasaran pemeriksaan meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian.

“Pengawasan Operasi ini merupakan kegiatan yang bersifat khusus dan dilaksanakan untuk melihat dan mendalami pelaksanaan Operasi Kepolisian yang diharapkan sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan, terutama yang terkait dengan efektivitas kegiatan, sistem pelaporan dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran,” kata Kombes Pol Azam Himawan, S.I.K.

Usai menyampaikan arahan kepada para pejabat dan personil Posko Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Polres Dumai terkait pelaksanaan operasi, pengelolaan anggaran operasi dan sistem pelaporan yang baik dan benar, Kombes Pol Azam Himawan, S.I.K selaku Ketua Tim Wasops didampingi Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si melanjutkan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan terhadap kesiapan personel pengamanan di Kantor Bawaslu Kota Dumai dan Gudang Logistik KPU Dumai.

Dalam kunjungannya kesejumlah Kantor Penyelenggara Pemilu tersebut, Kombes Pol Azam Himawan, S.I.K menghimbau seluruh personel pengamanan agar selalu siaga dan waspada saat melakukan pengamanan ataupun penjagaan agar situasi aman dan kondusif tetap terjaga dan tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya juga mengharapkan agar seluruh personel dapat menjaga kesehatannya dengan baik, sehingga saat menjalankan tugas dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pintanya.

Pantauan dilapangan, seluruh kegiatan Pengawasan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar, menunjukkan kerjasama yang baik antara Polres Dumai dan Tim Pengawasan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Itwasda Polda Riau dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat selama rangkaian tahapan Pemilu tahun 2024.**(rls/yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait