Kanwil Kemenkumham Riau Kukuhkan Komitmen Berikan Pelayanan Publik Berkualitas Melalui Penandatangan Komitmen Bersama,Perjanjian Kinerja Dan Pakta Integritas

49 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Untuk mengukuhkan komitmen dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan bekerja sesuai dengan target yang telah ditetapkan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menggelar Kegiatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas serta Penandatanganan Perjanjian Kinerja, Jum’at (5/1/2024). Bertempat di ruang serbaguna Ismail Saleh, kegiatan ini dilaksanakan setelah mengikuti Apel Pagi Serentak Awal Tahun 2024 bersama Menteri Hukum dan HAM RI.

Kegiatan ini dilakukan Penandatanganan secara digital Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2024 dan penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 antara Kepala Kantor Wilayah dengan Para Kepala Divisi dan Para Kepala Unit Pelaksana Teknis serta Penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala Kantor Wilayah.

Usai dilakukan penandatanganan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir menyampaikan arahannya kepada peserta yang terdiri dari Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Kepala Divisi Keimigrasian Mas Arie Yuliansa Dwi Putra , Para Kepala Unit Pelaksana Teknis beserta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Tata Usaha, Bendahara & Pengelola Keuangan.

“Selamat Natal 2023 dan tahun baru 2024 semoga sukacita natal dan tahun baru menyertai kita semua, dan momentum ini kita jadikan sebagai refleksi dan evaluasi diri untuk menjadikan pribadi kita semakin lebih baik lagi dari hari kemarin. Kita harus menjadi pribadi yang beruntung jangan jadi pribadi yang merugi,” ujar Budi Argap mengawali sambutannya.

Melanjutkan sambutannya, Budi Argap menyampaikan bahwa saat ini memasuki periode baru dalam merencanakan langkah-langkah ke depan. Sepanjang tahun lalu, dapat mengevaluasi strategi, mengidentifikasi peluang baru, serta menetapkan tujuan yang lebih ambisius untuk tahun mendatang. Mewujudkan resolusi Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024 yaitu “Perkuat Sinergi yang Semakin PASTI dan BerAkhlak untuk Kinerja Kementerian Hukum dan HAM yang Berdampak” dengan cara mempererat hubungan antar kolega, menghargai kontribusi masing-masing individu, dan membangun fondasi yang lebih kokoh untuk kerja sama di masa depan serta membangun jejaring sebanyak banyaknya kepada seluruh stakeholder agar semakin kokoh dan bersinar.

“Tadi kita sudah menandatangani Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas, maka genderang itu sudah kita tabuh, lakukan perubahan, lakukan percepatan dan lakukan inovasi-inovasi. Reformasi Birokrasi bukan hanya sekedar tumpukan kertas. Artinya reformasi birokrasi bukan hanya sebatas perubahan administratif, namun juga harus mampu menghasilkan birokrasi yang lincah dan cepat melalui penyederhanaan regulasi, pemanfaatan Teknologi Informasi, perubahan mindset serta peningkatan kompetensi ASN,” pungkas Budi Argap.

Selain menyampaikan tentang pelaksanaan reformasi dan pembangunan zona integritas, Budi Argap juga mengingatkan jajarannya untuk segera mengatur strategi dalam menjalankan target kinerja yang telah ditetapkan dan terkait kepegawaian dan keuangan.

“Jangan cepat berpuas diri hanya dengan mengejar target minimal yang ditetapkan oleh unit pusat. Yang paten itu kalau bisa mencapai angka maksimal, bukan hanya berhenti di target minimal. Kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. Kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi,” pungkas Budi Argap dengan semangat menutup arahannya.**(ian)

Bagikan ke:

Posting Terkait