Gunakan Pompong, Kapolsek Kempas Bersama Camat, PPK dan PPS Cek TPS Rawan Banjir

30 views

 

INHIL,LintasRiauNews.com — Kapolsek bersama Camat & PPK Kempas serta PPS Kelurahan/Desa, melakukan kegiatan pengecekan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang di prediksi rawan banjir, Minggu (14/1/2024) sekira jam 10.00 wib. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024.

Pengecekan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan dan keamanan TPS serta untuk memastikan bahwa semua persiapan telah dilakukan secara optimal guna mencegah terjadinya gangguan yang dapat mengganggu jalannya proses pemilihan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kempas Sumitro, SE, Ketua PPK Kempas Jawardi bersama anggota, Ketua PPS Desa Pekan Tua Martoni, Ketua PPS Desa Kerta Jaya Siti Amanah dan Ketua PPS Kel. Kempas Jaya Amanat serta Personil Polsek Kempas.

Adapun lokasi TPS yang di prediksi rawan banjir akibat air sungai pasang adalah TPS 12 Desa Pekan Tua, kemudian TPS 2 dan TPS 3 Desa Kerta Jaya, selanjutnya TPS 1, TPS 2 dan TPS 9 Kel. Kempas Jaya.

“Takutnya pada tanggal 14 Februari nanti hujan lebat & air sungai pasang, sehingga di prediksi TPS tersebut menjadi banjir. Tentu masyarakat terganggu, petugas TPS juga terganggu, maka koordinasi kami laksanakan sejak sekarang agar banjir atau genangan itu bisa kita antisipasi,” ungkap AKP Mardani.

“Mengingat bulan Februari nanti masih masuk dalam musim penghujan, jadi lokasi-lokasi yang di prediksi rawan banjir memang perlu diwaspadai, khawatirnya mengganggu jalannya pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari nanti,” sebut Kapolsek.

Menurut keterangan dari Ketua PPK Kempas sdr. Jawardi kepada awak media, “ketika ada genangan air di TPS tersebut, langkah pertama yang harus dilakukan tentu melakukan evakuasi ke tempat lebih tinggi. Untuk itu, saat ini kami juga menyiapkan tempat-tempat alternatif, bersama pihak terkait, terutama pihak PPS kelurahan/Desa” kata Jawardi.

Kegiatan pengecekan TPS ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan seluruh pihak terkait dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga dapat terwujudnya Pemilu yang damai, transparan, dan berintegritas serta menjaga situasi agar tetap kondusif saat pelaksanaan Pemilu nanti,” tambahnya.

“Mari kita ciptakan Pemilu yang aman, nyaman, damai, dan kondusif di wilayah Kecamatan Kempas. Peran serta semua pihak, sangatlah penting dalam menjaga keamanan di TPS,” ujar AKP Mardani.**(lrs/red)

Bagikan ke:

Posting Terkait