Personel Polsek KSKP Dumai Meningkatkan Patroli Harkamtibmas dan Melaksanakan  Cooling System

18 views

 

 

 

DUMAI,LintasRiauNews.com — Personel Polsek KSKP Dumai meningkatkan Patroli Harkamtibmas serta melaksanakan Cooling System, guna menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta mewujudkan Pemilu Damai 2024, Sabtu (3/2/2024).

Ka KSKP Dumai AKP Dafris, S.H, M.H menjelaskan kegiatan patroli rutin dilaksanakan pada pagi, siang hingga malam hari untuk mengantisipasi tindak kejahatan khususnya Curat, Curas dan Curanmor (C3) dan tindak kejahatan lainnya seperti tindak kriminalitas bajing loncat yang kerap menyasar kendaraan angkutan bongkar muat.

“Dalam pelaksanaannya, personel Polsek KSKP Dumai juga rutin menyapa, berdiskusi dan mengedukasi para pekerja dan masyarakat yang beraktifitas dikawasan Pelabuhan dalam rangka Cooling System mewujudkan Pemilu Damai 2024,” ungkap Ka KSKP Dumai.

Dengan menyambangi kelompok pekerja dan warga yang beraktifitas disekitar kawasan Pelabuhan, personel Polsek KSKP Dumai menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta bersama menciptakan lingkungan yang aman, menjauhi segala bentuk provokasi, serta melaporkan setiap jika mendapati adanya aktifitas atau hal-hal yang mencurigakan kepada pihak Kepolisian sehingga bisa diantisipasi dan ditindaklanjuti dengan cepat, tepat dan selektif untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya yang berpotensi dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat semakin meningkatkan kepercayaan dan kedekatan masyarakat terhadap personel Polri. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Sinergi yang baik antara polisi dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif,” ungkap Kasat Polair Polres Dumai.

Diharapkan AKP Dafris, S.H, M.H, menyambangi dan bersilaturahmi melalui patroli dialogis kepada warga dikawasan Pelabuhan Kota Dumai dapat memberikan dampak positif dalam membangun kemitraan yang solid dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang baik menjelang Pemilihan Umum 2024.

“Jadilah pengguna media sosial yang bijak, jangan mudah terprovokasi dan jangan menjadi bagian dari penyebaran isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan antar pendukung pasangan calon. Serta bersama berkomitmen menolak kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas,” tegas Ka KSKP Dumai.** (rls/yetty

Bagikan ke:

Posting Terkait