Kanwil Kemenkumham Riau Gelar Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas

30 views

PEKANBARU,LintasRiauNews.com -– Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau pada Rabu (20/3/2024) menggelar seleksi penyesuaian ijazah dan ujian dinas bagi para pegawainya. Pelaksanaan seleksi penyesuaian ijazah dan ujian dinas ini berlangsung di ruang serbaguna Ismail Saleh menggunakan comet (computer test) yang terintegrasi dengan sistem Informasi Kepegawaian Kemenkumham (SIMPEG).

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas ini dilaksakan secara serentak seluruh Indonesia.

“Ujian ini penting dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kompetensi pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Saya berharap seluruh peserta ujian dapat mengikuti seleksi ini dengan sebaik-baiknya sehingga mendapatkan nilai yang maksimal,” ujar Johan Manurung yang turut didampingi oleh Kepala Bagian Umum Nurhayati Sitorus dan Kasubbag Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga R. Ade Mulyati.

Lebih lanjut Johan Manurung menyampaikan bahwa ujian ini dilaksanakan menggunakan Computer Test dan diawasi langsung oleh panitia pusat yaitu Very Abdillah dan Widiarto dari Biro SDM Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

“Bapak dan Ibu jangan percaya apabila ada pihak yang menjanjikan kelulusan. Hasil seleksi ini tergantung dari kemampuan Bapak dan Ibu sendiri. Maka dari itu kerjakan seleksi ini dengan penuh semangat dan bersungguh – sungguh,” pesan Johan Manurung.

Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas kali ini dijadwalkan diikuti sebanyak 79 orang dengan rincian 1 orang mengikuti ujian dinas tingkat II, 11 orang mengikuti ujian dinas tingkat I serta 13 orang mengikuti Penyesuaian Ijazah S-2 dan 54 orang mengikuti Penyesuaian Ijazah S-1. Namun saat pelaksanaan ujian, 1 orang peserta seleksi Penyesuaian Ijazah S-2 tidak mengikuti ujian karena sedang melaksanakan ibadah umrah.**(lrs/red)

Bagikan ke:

Posting Terkait