Camat Pasir Limau Kapas Rokan Hilir Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Dan Tidak Terpengaruh Isu Provokatif

15 views

 

 

PANIPAHAN,LintasRiauNews.com — Camat Pasir Limau Kapas, Suwarno S.Kom melakukan dialog dan pertemuan dengan anggota Dit Intelkam Polda Riau yang di pimpin oleh Panit 3 Subdit Politik Iptu J.L Tobing, Minggu (31/03/2024) di restauran hotel lion kota bagan siapi api kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Dalam kesempatan tersebut Iptu J.l Tobing menegaskan, hendaknya masyarakat pro aktif dalam menjaga kamtibmas, terlebih bila ada gejolak sosial yang terjadi, hendaknya dapat diatasi oleh masyarakat itu sendiri tanpa disertai tindakan anarkis. Atau sebaliknya persoalan yang sudah terjadi agar dapat diselesaikan secara kekeluargaan atau musyawarah.

Kegiatan ini juga untuk membina hubungan baik dan sinergitas antara aparat keamanan dan aparatur pemerintahan, sekaligus bertujuan untuk menyerap segala aspirasi serta informasi dari aparatur pemerintahan utamanya terkait Kamtibmas diwilayah hukum Polda Riau. Dengan pendekatan yang dilakukan oleh aparat keamanan ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama serta dapat menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga terutama pasca Pemilu tahun 2024.

Camat Pasir Limau Kapas, Suwarno S.Kom, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar situasi di lingkungan tetap kondusif “Sebagai bagian dari organisasi kemasyarakatan, saya minta pada semua ormas, elemen masyarakat dan para tokoh Pasir Limau Kapas, untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas,” tegas Suwarno”

Selain itu Camat Suwarno mengajak masyarakat bersama perangkat kelurahan dan kepenghuluan, kampung selalu menjaga Keamanan dan kenyamanan kehidupan masyarakat sekitar, apalagi setelah pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dan akan dilanjutkan lagi dgn pelaksanaan Pilkada pada November 2024 mendatang dan agar tidak mudah terprovokasi dengan issu maupun permasalahan yang terjadi diwilayah pasir limau kapas dan hendaknya melakukan penyelesaian permasalahan dengan cara musyawarah,”kata Camat.

Masalah Kamtibmas, lanjut Suwarno, merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Apabila situasi dan kondisi tidak aman, maka semua warga akan merasakan dampaknya. “Kondisi ini harus dijaga bersama-sama, tidak hanya oleh unsur tiga pilar,” tandasnya.**

Bagikan ke:

Posting Terkait