Personil Polres Kuansing dan Polsek Kuantan Tengah Bersama Damkar Berhasil Padamkan Kebakaran Rumah di Dusun Tobek Panjang

24 views

 

TELUKKUANTAN,LintasRiauNews.com —Personel dari Polres Kuansing dan Polsek Kuantan Tengah bersama dengan petugas Damkar berhasil memadamkan kebakaran yang melanda satu unit rumah petak dua pintu milik masyarakat di Dusun Tobek Panjang, Desa Koto Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing. Pada hari Selasa (2/4/2024) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, melalui Kasat Samapta Polres Kuansing, AKP Refriadi, SE, menyampaikan, “Kejadian bermula ketika pada pukul 10.30 WIB, Aira (14 tahun), seorang anak dari Hendrianto, melihat adanya api yang sudah menyala di dekat televisi dan peralatan elektronik lainnya di dalam rumahnya. Aira segera memanggil tetangganya, Riski, untuk membantu. Namun, karena api sudah membesar, mereka tidak mampu memadamkannya secara manual. Salah satu warga sekitar kemudian menghubungi pihak Damkar Kabupaten Kuansing untuk meminta bantuan,” ujar Kasat.

Setelah menerima laporan, Kasat Samapta Polres Kuansing, AKP Refriadi, SE, memimpin timnya pihak Polres Kuansing dan Polsek Kuantan Tengah menuju lokasi kejadian. Pukul 11.00 WIB, tim Damkar Pemda Kuansing tiba di lokasi dan bergabung dalam upaya pemadaman bersama petugas kepolisian dan warga sekitar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.10 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, kerugian materiil akibat kebakaran diperkirakan mencapai sekitar Rp. 200.000.000,-. Saksi-saksi kejadian adalah Riski (37 tahun), Aira (14 tahun), dan Hendrianto (45 tahun).

Upaya pemadaman dilakukan dengan dukungan dari 2 unit mobil Damkar Pemda Kuansing, petugas Satuan Samapta Polres Kuansing dan Polsek Kuantan Tengah, serta partisipasi warga setempat.

“Tindakan yang dilakukan oleh pihak berwenang antara lain mendatangi lokasi kejadian, mencatat saksi-saksi, dan melaporkan kejadian kepada pimpinan,” pungkas Kasat.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Editor   : Doni Saputra

Bagikan ke:

Posting Terkait