Transformasi Menuju Polri Yang Presisi: Satuan Samapta Polres Kuansing Berhasil Ciptakan Keamanan dan Pelayanan Optimal

18 views

 

TELUKKUANTAN,LintasRiauNews.com — Satuan Samapta Polres Kuansing menjalankan program prioritas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan penuh dedikasi. Pada hari Senin (1/4/2024), Kegiatan dimulai dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB dengan tujuan utama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., kepada wartawan melalui Kasat Samapta Polres Kuansing AKP Repriadi, SE, mengatakan, “Apel pagi yang dipimpin oleh Waka Polres Kuansing pada pukul 08.00 WIB menjadi awal dari serangkaian kegiatan. Situasi yang dilaporkan dalam keadaan aman terkendali memberikan semangat bagi personil Sat Samapta Polres Kuansing untuk melanjutkan tugasnya,”

“Kemudian, personil Sat Samapta Polres Kuansing melanjutkan kegiatan piket penjagaan di Mako Polres Kuansing hingga pukul 20.00 WIB. Melalui pengamanan obyek vital, termasuk delapan bank di sekitar wilayah Polres Kuansing, serta patroli antisipasi terjadinya tindak pidana di sekitar Pasar Lumpur Teluk Kuantan, Bawaslu Kuansing, dan KPU Kabupaten Kuansing, mereka berhasil menjaga situasi tetap aman dan terkendali,”

“Selain itu, pengecekan rutin ruangan tahanan di Mako Polres Kuansing menjadi bagian penting dalam upaya mengurangi terjadinya C3 dan mencegah tahanan kabur. Personil Sat Samapta Polres Kuansing juga bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjalankan fungsi preventif mereka dengan optimal dan maksimal,” jelas Kasat.

“Dengan demikian, Satuan Samapta Polres Kuansing berharap untuk mencapai hasil yang diinginkan, yaitu terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Kuansing, serta menekan angka tindak pidana. Melalui dedikasi dan kerja keras mereka, transformasi menuju Polri yang presisi semakin nyata di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Kasat Samapta mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Editor   : Doni Saputra

Bagikan ke:

Posting Terkait