Undang Pejabat Pemko dan Forkopimda Riau Sempena HUT Ke-8, FPII Setwil Riau Buka Bersama Anak Yatim

22 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Bersempena HUT Ke-8 tahun 2024, Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Sekretariat Wilayah (Setwil) Riau, menggelar buka bersama dengan anak yatim Panti Asuhan Miftahul Jannah Jalan Fajar Pekanbaru, pada Selasa, 2 April 2024 di Teras Kayu Resto Pekanbaru.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua FPII Setwil Riau Demo Sumarak Sigalinging, serta dihadiri Danrem 031/WB yang diwakili Pasi Intel 031/WB lewat Kapten Inf J.H Haloho, Kapolda Riau yang diwakili oleh Kabid Humas Polda Riau lewat Subdit Penmas AKBP Bob Martin.

Selain itu, juga dihadiri Pj Wali Kota yang diwakili oleh Asisten III Pemko Pekanbaru Samto, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru, Raja Hendra Saputra, para rekan sejawat Pers, dan tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan menyampaian sambutan oleh Ketua FPII Setwil Riau Demo Sumarak Sigalingging. Ia menyebutkan, acara HUT FPII ke-8 ini dilakukan bersempena di bulan suci ramadan ke-22, sehingga dirinya bersama rekan pengurus dan anggota FPII Setwil Riau, menggelar acara HUT, dengan buka bersama dengan puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Miftahul Jannah Jalan Fajar Pekanbaru.

“Kegiatan buka bersama ini kita lakukan sekaligus menyambut bulan suci ramadan 1444 Hijriah dan bersempena HUT FPII ke-8 tahun 2024, sehingga kita gelar acara ini untuk semangat bersama dalam memantapkan fungsi dan peran pers untuk indonesia lebih baik,” ujar Demo Sigalingging dalam sambutannya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Danrem 031/WB bersama Kapolda Riau atau yang mewakili serta Wali Kota yang diwakili oleh Asisten III Setdako Pekanbaru Samto, didampingi oleh Kepala Dinas Diskominfotiksan Pekanbaru, Raja Hendra Saputra, para rekan sejawat Pers dan tamu undangan serta para anak yatim yang hadir dalam acara tersebut.

“Semoga dengan adanya acara buka puasa bersama ini, setidaknya kita bisa saling meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat dan berbagi dengan anak yatim di bulan yang penuh berkah ini. Dan semoga kita diberikan kesehatan dan berkah yang melimpah dari Tuhan yang Maha Esa,” tutup Demo meyakinkan.

Selanjutnya, sebelum adzan berkumandang, ustad Kadri S.pd, menyampaikan tausiahnya. Ia menyebutkan memasuki bulan suci ramadan ini, diwajibkan kaum muslimin dan muslimat untuk meningkatkan tali silaturahmi dan berbagi berkah dengan anak yatim atau masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga dengan adanya buka puasa bersama yang dilelenggarakan di HUT FPII ke-8 tahun ini, setidaknya selain peran media dalam menyampaikan informasi ke masyarakat, media juga bisa membantu masyarakat untuk bersama-sama saling berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu di bulan suci ramadan ini,” ujar nya.

Ustad Kadri juga mengatakan acara buka puasa bersama ini, merupakan perbuatan mulia yang datang dari Allah SWT, dimana FPII Setwil Riau bisa, menggelar buka bersama dan memberikan bantuan kepada anak yatim di bulan suci ramadan.

 

“Dimana dalam ayat suci Al-quran ada tertulis, “Taukah kamu bagi siapa yang tidak memperhatikan atau menistakan agamanya, adalah orang-orang yang melalaikan atau yang tidak memperhatian anak yatim” Alhamdulillah, dengan adanya acara buka puasa dan memberikan santunan kepada anak yatim yang dilakukan FPII Setwil Riau ini, maka semoga Allah SWT, membukan ridhonya serta diberikan berkah dan kesehatan kepada mereka yang sudah melakukan ibadah dan amalnya,” ucapnya.

Selain itu, ustad Kadri juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada FPII Setwil Riau, yang sudah menggelar acara buka bersama ini dengan anak yatim. Ia menyampaikan, semoga FPII Setwil Riau diberikan berkah dan kesehatan, agar kegiatan ini bisa terus terlaksana dengan baik kedepannnya.

Sementara itu, Asisten III Setdako Pekanbaru Samto, menyampaikan rasa terima kasih atas udangan yang disampaikan FPII Setwil Riau dalam acara buka bersama dengan anak yatim dan sekaligus menyampaikan permohonan maaf dari Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut, karena ada agenda yang sama dan tidak bisa ditinggalkan.

“Melalui kehadiran kami bersama Kadiskoinfo Pekanbaru ini, setidaknya bisa mewakili pak Pj Walikota yang kebetulan tidak dapat hadir saat ini, Melalui ini, kami penyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi adanya kegiatan yang digelar FPII Setwil Riau dalam acara buka bersama dengan anak yatim yang hadir,” ujar Samto.

Meski begitu lanjut Samto, atas nama Pemko Pekanbaru, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan buka bersama dengan anak yatim yang dilakukan keluarga besar FPPI Setwil Riau, yang sudah ikut berpartisapasi kepada masyarakat untuk saling berbagi di bulan suci ramadan ini.

“Inilah bukti nyata bagi kita semua untuk saling bersinergi dengan masyarakat, untuk memperhatikan masyarakat dan berbagi berkah dengan anak yatim. Semoga dengan adanya, acara ini, setidaknya pintu ridho Allah SWT dapat mebalasnya kepada keluarga besar FPII Setwil Riau,” ucapnya.

Samto juga menyebutkan, hubungan komunikasi pemko dengan media selama ini, terus berjalan dengan baik dan tetap menjaga talilaturhami. Apalagi peran media selama ini dengan pemko, merupakan mitra stategis dalam menyampaikan informasi ke masyarakat luas, khususnya di kota Pekanbaru.

“Apalagi pemerintah butuh support, dan bersinergi dengan media, terutama dalam membangun kota, terkait kebijakan, program dan control dari media untuk membangun kota Pekanbaru,” sebutnya.

Menurutnya, dengan adanya acara buka bersama yang diselenggarakan Kelurga Besar FPII Setwil Riau, setidaknya bisa saling memotivasi dan bersinergi dengan pemerintah, untuk menyampaikan infomasi yang baik kepada masyarakat dan membantu masyarakat yang kurang mampu.

Pada kesempatan itu, Samto juga menyampaikan motivasi semangat kepada anak-anak yatim yang hadir saat itu, agar tetap semangat dalam menimba ilmu serta taat ibadah salat, untuk teguh demi menggapai cita-cita anak yatim di tempat yang ada.

“Jangan putus asa, tetap semangat dan belajar. Karena nasib seseorang tidak dinilai dari mana ia tumbuh dewasa, sebab dengan keteguhan belajar dan ibadah, bisa menjadi kunci sukses seseorang kelak, tanpa memandang asal usul atau latar belakang seeorang kalau ingin sukses merai cita-citanya,” tutup Samto.

Pantauan, setelah adzan magrib berkumandang, acara buka bersama pun dilakukan setelah membaca doa berbuka puasa yang diiringi oleh ustad Kadri. Seluruh yang hadir, tampak menikmati makanan dan minumun yang disediakan.

 

Setelah berbuka puasa, dilanjutkan pemberian santunan tali asih dan bantuan sembako kepada anak yatim  yang diserahkan oleh Ketua FPII Setwil Riau Demo Sigalingging bersama Asiten III Pemko, Kadisminfo dan Pasi Intel Danrem 031/WB serta ditutup dengan foto bersama dengan para anak yatim dari Miftahul Jannah Jalan Fajar Pekanbaru, hingga selesai dengan lancar dan tertib.**(ian)

Bagikan ke:

Posting Terkait