Tim Da’i Polri Polres Kuantan Singingi Menyampaikan Khutbah Idul Fitri di Masjid Nurul Iman

21 views

 

 

KUANTANSINGINGI,LintasRiauNews.com —    Tim Da’i Polri Polres Kuantan Singingi telah melaksanakan Khatib Shalat Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Masjid Nurul Iman, Desa Teberau Panjang, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi.Pada hari Rabu (10/4/2024) pukul 07.30 WIB.

Tim Da’i Polri yang terdiri dari Brigadir Silja Gandi Banit SAT Binmas Polres Kuansing sebagai Khatib dan Ustadz Reza Fahlepi sebagai Imam Shalat Idul Fitri, menjalankan kegiatan ini secara berjamaah.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., menyampaikan, Dalam khutbahnya Tim Da’i Polri menyampaikan beberapa materi penting kepada jamaah yang hadir, antara lain mengajak masyarakat untuk selalu mendukung upaya Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas),” ujar Kapolres.

“Menekankan pentingnya menjaga tali silaturrahmi dan tidak terpengaruh oleh berita-berita hoaks., mengingatkan agar masyarakat terhindar dari paham-paham radikalisme yang dapat mengancam keamanan dan kedamaian,”

 

“Mendorong sinergi antara masyarakat dan Polri guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, menjalin hubungan silaturrahmi dengan masyarakat untuk menciptakan rasa nyaman dan aman, mengajak untuk menjauhi permusuhan, huru-hara, dan membangun semangat kebersamaan dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika,”

“Memberikan himbauan agar jamaah selalu rukun dalam bermasyarakat dan menjaga Harkamtibmas bersama-sama. Mengajak untuk menjaga masjid, keluarga, majelis, dan generasi muda dari paparan paham radikalisme, mengingatkan bahwa tugas Polri adalah perintah dari Allah dan mendorong pendidikan sejak dini kepada anak-anak dalam menguasai media sosial dan menolak narasi yang memecah belah serta intoleran,”

“Pengurus Masjid Besar At-Taqwa Desa Teberau Panjang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Da’i Polri Polres Kuantan Singingi atas penyampaian khutbah Idul Fitri ini. Mereka berharap agar Tim Da’i Polri selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Kegiatan selesai pada pukul 09.30 WIB dan berlangsung dengan aman dan lancar,” pungkas Kapolres.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Editor   : Doni Saputra

 

Bagikan ke:

Posting Terkait