Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun Hadiri Pembukaan Raker Komwil I Apeksi 2024

25 views

 

 

 

PEKANBARU LintasRiauNews.com —    Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2024 resmi dibuka oleh Wakil Rektor IPDN Suhajar Diantoro.Kegitan Raker dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Jumat (3/5/2024).

Acara pembukaan Raker Komwil I Apeksi ditandai dengan pemukulan kompang bersama Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Direktur Eksekutif Apeksi Alwis Rustam, dan Wakil Ketua III Komwil I Apeksi sekaligus Walikota Binjai Amir Hamzah,turut hadir Kapolresta Pekanbaru Kombespol Jeki Rahmat Mustika, S.I.K,Dandim 0301 Kota Pekanbaru Kolonel Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos, M. I. Pol,Kajari Kota Pekanbaru Asep Sontani Sunarya, S.H. C.N.dan Kemenag Kota Pekanbaru Drs. H. Syahrul Mauludi, MA.

Menteri Dalam Negeri  Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si.dalam sambutanya mengatakan pertumbuhan ekonomi terjadi di kota,untuk itu, para Walikota harus bisa menjadi pengayom baik masyarakat maupun swasta. “kita mendorong walikota untuk menjadi pengayom, agar mengelola APBD dengan tata kelola yang baik benar. Sehingga dapat mendorong swasta bertumbuh untuk membangun negeri,” jelas Suhajar,

Pertumbuhan ekonomi itu menurut Suhajar terjadi di dalam kota,dimana pertumbuhan sebuah kota juga akan berdampak pada kemajuan kabupaten sekitar,karena membangun kota ini akan berdampak pada kemajuan kabupaten-kabupaten lain.oleh karena itu, kami berharap kebijakan pemerintah pusat yang pro investasi, dengan memudahkan perizinan, hanya walikota lah yang melaksanakannya dengan baik,”ujar Mantan almumni SMAN 2 Pekanbaru ini.

Sementara itu, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP dalam sambutannya di acara Raker mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah penyelenggaraan Raker APEKSI Komwil 1 Tahun 2024.

Sebagai pejabat walikota Pekanbaru saya menyambut hangat para kolega di Pekanbaru semoga dengan hal ini dapat membangun kota Pekanbaru dengan lebih baik juga membangun kota kota yang ada di Seluruh Sumatera sehingga kita bisa menyambut Indonesia Emas,”ujarnya

Lebih lanjut dikatakan Muflihun pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi saya untuk membahas Permasalahan strategis dan menemukan solusi untuk memajukan daerah kita masing-masing sehingga dapat mensejahterakan masyarakat secara menyeluruh.

Melalui Forum ini saya ingin menyampaikan bahwa sinergi antara Pemimpin masing-masing daerah dapat menjadi kunci kemajuan Indonesia, saya juga ingin Komitmen yang nyata setelah Rapat Kerja ini sehingga kordinasi yang kita bangun dapat memperkuat jaringan agar kita mampu saling bertukar pikiran untuk menyelesaikan masalah-masalah yang kita hadapi mendatang untuk memajukan Pulau Sumatera dengan penuh komitmen dan tanggung jawab,”tegas Muflihun

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus APEKSI Pusat yang diwakili oleh Bapak Drs. Amir Hamzah, M.AP Sebagai Pemimpin kota kita harus dapat memajukan kota kita masing-masing dan saya minta rapat kerja ini kita dapat jadikan sebagai momentum untuk merenung memikirkan langkah-langkah strategis agar dapat memaksimalkan rencana kita untuk memajukan kota kota kita kearah yang lebih baik dan sejahtera.

Kita semua Harus memiliki visi yang jelas jadikanlah Masyarakat sebagai Subjek utama dalam proses pembangunan, kita harus mengutamakan dan perhatikan Apresiasi masyarakat,”terang Amir **(dedy)

 

Bagikan ke:

Posting Terkait