Lepas Rombongan IKLA Antarkan Langsung Bantuan Bencana Sumbar. Pj Bupati Kampar : Bentuk Prihatin dan Kepedulian Masyarakat Kabupaten Kampar.

28 views

 

BANGKINANG,LintasRiauNews.com —    Pj Bupati Kampar Hambali SE MBA MH didampingi Asisten III Setda Kampar Ir Azwan M,Si dan Kadishub Kampar Refizal SSTP, hari ini secara resmi melepas rombongan Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Kabupaten Kampar yang akan mengantar bantuan kepada korban bencana galodo di Sumatera Barat. Acara pelepasan berlangsung di Mesjid Raya Bangkinang Kota, dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, anggota IKLA, serta masyarakat setempat. Senin Subuh (20/5/2025).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Hambali menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh anggota IKLA Kabupaten Kampar dan masyarakat Kampar yang telah menunjukkan kepedulian dan solidaritasnya terhadap saudara-saudara yang terkena musibah di Sumatera Barat.

“Bantuan ini adalah bukti nyata dari semangat gotong royong dan kebersamaan yang selalu kita junjung tinggi. Saya berharap, bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Sumatera Barat yang sedang menghadapi cobaan berat,” ujar Pj Bupati Kampar.

Terima kasih kepada seluruh masyrakat Kampar yang telah memberikan bantuan dalam bentuk apapun terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah di Sumatera Barat” Kata Hambali.

Bantuan yang di Koordijir oleh IKLA Kampar ini dikirimkan berupa kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, mie instan, serta pakaian dan alat-alat pertanian. Selain itu Pj Bupati Kampar juga memberikan bantuan uang tunai sebesar 5 juta rupiah bentuk kepedulian kepada saudara-saudara yg terkena dampak bencana alam.

Ketua IKLA Kabupaten Kampar, AKBP Djanuarel, menyampaikan bahwa penggalangan bantuan ini merupakan inisiatif dari anggota IKLA dan masyarakat Kabupaten Kampar. “Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi saudara-saudara kita di Sumatera Barat. Terima kasih kepada seluruh donatur dan relawan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Rombongan bantuan yang terdiri dari satu truk pengangkut barang dan tim relawan dijadwalkan akan berangkat menuju Sumatera Barat setelah acara pelepasan ini. Bantuan diharapkan dapat tiba di lokasi bencana dalam waktu yang cepat untuk segera didistribusikan kepada para korban yang membutuhkan.

Acara pelepasan ini diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan perjalanan rombongan dan kelancaran proses penyaluran bantuan. Semoga bantuan yang diberikan dapat membawa berkah dan meringankan beban para korban bencana galodo di Sumatera Barat.

Sumber : Diskominfo Kampar

Editor    : Doni Saputra

Bagikan ke:

Posting Terkait