Lantai Tiga Kantor Bank Riau Kepri Terbakar

27 views

 

PEKANBARU ,LintasRiauNews.com – Kebakaran terjadi di ruang Operasional lantai 3 Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah Kelurahan Tanah Datar, Kota Kota Pekanbaru Jumat (14/6) sekitar pukul 13.30 Wib. Beruntung api tidak menghabiskan seluruh gedung 15 lantai milik Pemprov Riau itu.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bery Juana Putra mengatakan pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), serta memeriksa sejumlah satpam sebagai saksi.

“Lokasi kebakaran tepatnya di ruang operasional lantai 3 Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah. Api berumber dari panel listrik yang terbakar,” ujar Bery.

Bery menjelaskan, awalnya salah satu satpam mengecek ke lokasi pukul 13.30 Wib. Saat itu sang satpam melakukan tugas mengecek lift di gedung Menara Bank BRK kondisi mati.

“Lalu satpam tersebut melihat asap keluar dari ruang operasional lantai 3 Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah. Dia juga melihat panel listrik telah terbakar,” ucap Bery.

Kemudian pihak Bank Bank Riau Kepri menghubungi pemadam kebakaran.

Sekitar pukul 14.30 Wib, sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.30 Wib. Satreskrim Polresta Pekanbaru dan personel Polsek Pekanbaru Kota mendatangi dan mengamankan lokasi kejadian,” jelas Bery.

Bery menyebut pihaknya belum bisa mepredikasi kerugian yang dialami Bank Riau Kepri. Namun, kebakaran itu terjadi diduga karena konsleting atau arus pendek listrik

“Lokasi sudah dilakukan police line. Api sudah padam semua dan pemeriksaan saksi-saksi juga berjalan,” pungkas perwira menengah jebolan Akpol 2009 itu.**

Bagikan ke:

Posting Terkait