Bupati Siak Resmikan Masjid di Lubuk Dalam

876 views

Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si meresmikan masjid Abdul Djalil Rachmad syah Kec Lubuk Dalam.

Pembangunan masjid ini merupakan salah satu wujud dari visi misi Kabupaten Siak yaitu mewujudkan masyarakat yang agamis dan berbudaya Melayu. Pembangunan Masjid di setiap Kecamatan.

Masjid erupakan tempat ibadah yang berfungsi strategis. Selain tempat ibadah juga berperan sebagai  pusat pendidikan islam,pusat penyebaran agama islam.

Mesjid juga salah satu tempat untuk belajar manajemen keuangan karna sistem keuangan masjid selalu transparan karna setiap hari dan setiap minggu selalu ada laporan keuangan.

Sejak tahun 2011 sampai dengan tahun 2015  pemerintah kabupaten siak  telah membangun 6 buah masjid dan mushalla yang tersebar di Kecamatan Siak, Mempura, Minas, Kandis dan Lubuk Dalam.
Seiring dengan pertumbuhan masjid disetiap kecamatan sebagai umat muslim diharapkan meramaikan dan memakmurkan masjid yang telah terbangun tersebut.

Dalam pidatonya Syamsuar menyampaikan agar kita tidak melupakan sejarah sultan siak untuk itu kita mengabadikan nama nama masjid yang dibangun di berbagai kecamatan termasuk di kecamatan lubuk dalam yang masjidnya diberi nama MASJID ABDUL DJALIL RACHMAD SYAH. agar supaya tentunya siak sriindrapura ini yang dikenal baik nasional baik juga mancanegara ini tidak luput dari sejarah masa lalu yang tentunya dari situlah siak dikenal hingga saat ini
Diharapkan kepada masyarakat dan pengurus masjid bisa bekerja keras bagaimana upaya bisa meramaikan masjid dan mensyiarkan agama kita ini dan sekaligus memakmurkan masjid ini"ungkap syamsuar.***

Bagikan ke:

Posting Terkait