Tanah Merah Kembali Longsor 6 Unit Rumah Terjun Ke Sungai

575 views

TEMBILAHAN – Kamis, 26 Mei 2016, sekira pukul 12.30 Wib, bertempat di jalan  Buluk Gang Seni RT.02 RW. 01 Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah kembali terjadi bencana alam tanah longsor yang meruntuhkan pemukiman warga.

"Akibat bencana alam tersebut, sebanyak 6 unit rumah yang dihuni oleh 7 KK dengan 23 jiwa mengalami kerusakan parah, " ujar Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono melalui Paur Humas, Ipda Heriman, Kamis (26/5).

Kronologis kejadian menurut polisi, sekira pkul 12.30 wib ketika saksi Heriyanto sedang berada di rumah mendengar suara papan runtuh dan langsung melihat rumah yang berada di seberang rumahnya mulai bergerak runtuh ke sungai, kemudian saksi berteriak longsor, setelah itu warga sekitar keluar rumah dan menolong para korban.

"Saksi Heriyanto yang tahu pertama kali dan langsung meneriakkan adanya longsor, sehingga tidak terdapat korban jiwa, kerugian ditaksir sekitar lebih kurang Rp. 750.000.000,- dan dugaan awal terjadinya musibah tanah longsor disebabkan oleh abrasi air sungai, " jelasnya.

Lebih jauh disebutkan bahwa hingga saat berita ini diturunkan, tim dari BPBD Inhil, Pemerintah Kecamatan Tanah Merah dan Polsek Tanah Merah serta masyarakat setempat sedang melakukan pendataan terhadap identitas pemilik rumah dan mengevakuasi barang-barang milik pemilik rumah yang masih bisa diselamatkan.

"Sedangkan terhadap warga pemilik rumah yang mengalami musibah tanah longsor ditempatkan di rumah kerabat dan masyarakat di sekitar TKP tanah longsor, " paparnya. (Zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait