Jum’at Barokah : Personil Polsek Pekanbaru Kota Galang Dana Bantu Janda Dua Anak

1057 views

Pekanbaru ((LintasRiauNews.com) Personil Polsek Pekanbaru Kota usai apel pagi Jum’at (2/11) di halaman mako Polsek Pekanbaru Kota Jalan Sudirman melakukan penggalangan iuran sukarela untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan.

Penggalangan dana dengan cara memutar kardus kosong itu bersifat sukarela

Anggota dengan seikhlasnya memberikan donasi dengan menyisikan uangnya untuk mengisi kardus sumbangan.

Hasil penggalangan dana sebahagian dibelikan sembako dan sisanya uang tunai diberikan kepada yang berhak menerimanya sebagaimana telah direncanakan sebelumnya oleh Tim Jum’at Barokah Polsek Pekanbaru Kota

Pada putaran 3 gelombang XV Tim Jum’at Barokah Polsek Pekanbaru Kota mengujungi seorang warga kurang mampu di di RT 03 RW 05 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Pekanbaru Kota.

Ibu Eli seorang janda dua orang anak, suaminya meninggal sembilan tahun yang lalu , untuk memenuhi kebutuhan hidup dan biaya pendidikan anaknya ,Ibu Eli sehari – hari membuka warung kecil – kecilan di rumah kontrakannya.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolsek Pekanbaru Kota,Elfis Remon, BhaBinKabtiMas seKecamatan Pekanbaru Kota,Lurah Kota Baru,Marwan, Donatur Yosrizal,ST,M.Si ,dan Syafri Kamal, Ketua RW 05 Suardi,Ketua RT 03 Palrisman,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta Tokoh Pemuda

Pada kesempatan tersebut Lurah Kota Baru,Marwan, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan Jum’at Barokah yang dilaksanakan Polsek Pekanbaru Kota dan Partner berbagi bersama dengan warga yang kurang beruntung ekonominya.

Dikatakan Lurah Marwan jangan kita melihat dari nilai bantuanya ,malaikan inilah bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Pekanbaru Kota terhadap warga yang kurang mampu di wilayah hukumnya.

Semoga kegiatan ini dapat berlanjut kedepanyan, dan warga yang kurang mampu di Kelurahan Kota Baru bisa tersentuh Jum’at Barokah.

Kami do’a kan semoga niat baik dari anggota Kepolisian Sektor Pekanbaru Kota serta para donatur ini,mendapat barokah dan menjadi amal serta di murah rezekinya oleh Allah SWT,”ucap Marwan

Sementara itu Wakapolsek AKP Elfis Remon mengatakan kegiatan Jum’at barokah ini gagasan Polreta Pekanbaru sudah dua tahun berjalan, sementara Polsek Pekanbaru Kota baru melaksanakan sekitar 3 bulan ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

Selain ajang silaturrahmi antar Polri khususnya Polsek Pekanbaru Kota dengan warga masyarakat,juga untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas,”tuturnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada kesempatan ini Wakapolsek mengajak semua elemen masyarakat di Kelurahan Kota Baru, untuk menjaga keamanan dan kentraman masyarakat,terutama menjelang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Warga masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita- berita hoaks,apalagi berita – berita sekarang marak muncul di medsos, masyarakat harus jeli dan memahami apakah berita itu betul – betul fakta atau tidak, mari kita sukseskan Pilpres dan Pileg tahun 2019 yang aman ,damai,sejuk dan kondusif,”ucap Wakapolsek mengakhir kata sambutanya.

Selanjutnya Wakapolsek AKP Elfis Remon,didamping Lurah Kota Baru,para donatur serta Ketua RT dan RW menyerahkan secara simbolis bantuan Jum’at barokah berupa sembako dan uang tunai kepada ibu Eli,tangis haru terlihat dari wajah ibu Eli anda dua anak saat menerima bantuan.

” Terimaksih saya ucapkan kepada Wakapolsek dan jajaranya serta para donatur Jum’at barokah.”

Saya hanya bisa mendoakan agar semua Tim Jum’at Barokah Polsek Pekanbaru Kota dan Partner yang telah membantu saya di murahkan rezekinya dan mendapat pahala dari Allah SWT.Aamiin,”ucap Eli sambil tersendu- sendu meneteskan air matanya.**(Ian)

Ketua Pemuda Indra RW 05 Kel Kota Baru Didampingi warga deklarasi anti Hoax

Bagikan ke:

Posting Terkait