Polres Dumai dan Polsek Jajaran Melaksanakan Kegiatan Rutin Mengusung Tema’Jum’at Curhat

45 views

DUMAI,LintasRiauNews.com — Polres Dumai dan Polsek Jajaran secara serentak kembali melaksanakan kegiatan rutin yang mengusung tema ‘Jum’at Curhat’ sebagai upaya untuk mempererat silaturrahmi, mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat Kota Dumai.

Polsek Bukit Kapur, Jumat (29/12/2023) bertempat di Jalan Pinang RT. 003 Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur menggelar ‘Jumat Curhat’ bersama masyarakat sekitar.

Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap, S.H, M.H diwakili oleh Kanit Samapta Polsek Bukit Kapur Ipda Nurdin Rahman mengatakan, program Jum’at Curhat merupakan salah satu upaya Polri untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosilasiasi serta diskusi untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

“Melalui program Jum’at Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas di Kota Dumai, dan kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan Kota Dumai maupun kemajuan institusi Polri serta penguatan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” harap Kanit Samapta Polsek Bukit Kapur Ipda Nurdin Rahman.

Melalui kegiatan tersebut, Kanit Samapta Polsek Bukit Kapur Ipda Nurdin Rahman juga berharap agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama peduli terhadap sesama dan lingkungan serta menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024 mendatang.

Program Jum’at Curhat turut menjadi bagian dari upaya Polri dalam menyampaikan himbauan damai dalam rangka cooling system atau sistem pendingin guna mencegah timbulnya konflik atau ketegangan menjelang Pemilu 2024 yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Kanit Samapta Polsek Bukit Kapur Ipda Nurdin Rahman juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA serta menggunakan hak pilihnya dengan bijak untuk kemajuan Indonesia.

Kanit Samapta Polsek Bukit Kapur Ipda Nurdin Rahman juga menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati berbagai perbedaan khususnya perbedaan pendapat dan atau pilihan politik. Partisipasi dan keterlibatan aktif seluruh masyarakat dalam Pemilu merupakan cerminan kuatnya demokrasi di Indonesia.

Tak hanya menerima sesi tanya jawab melalui kegiatan Jum’at Curhat untuk mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, Kanit Samapta Polsek Bukit Kapur Ipda Nurdin Rahman juga memperkenalkan program inovasi Kapolres Dumai yakni menyediakan layanan aduan yang langsung terhubung melalui WhatsApp Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si melalui nomor 0821-9819-8154.

“Silahkan hubungi ataupun sampaikan pengaduannya secara langsung terhadap pimpinan Polres Dumai melalui WhatsApp pengaduan Kapolres Dumai dengan nomor 0821-9819-8154. Seluruh masyarakat dapat menyampaikan keluhan terkait apapun, mulai dari gangguan Kamtibmas hingga yang membutuhkan bantuan ataupun penanganan segera. Tak hanya itu, seluruh masyarakat juga dapat menginstal Aplikasi ‘Polri Super App’ di Play Store ataupun App Store dan menghubungi Layanan Call Center Polri Polres Dumai (0765) 110 yang selalu tersedia selama 24 jam dan dapat diakses secara gratis untuk mendapatkan kemudahan layanan lainnya,” pungkas Kanit Samapta Polsek Bukit Kapur Ipda Nurdin Rahman.

Pantauan dilapangan, kegiatan diisi dengan sesi tanya jawab, yang mana Kanit Samapta Polsek Bukit Kapur Ipda Nurdin Rahman beserta rombongan mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Bukit Kapur Ipda Abdul Karim Alhas, Ps. Kasium Polsek Bukit Kapur Bripka Ardian Kurniawan serta perwakilan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar lainnya.**( rls/yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait