Bantuan dari Pemerintah Pusat dan Daerah Akan di Fokuskan Untuk Pemberdayaan.

619 views

 

Kepala Desa Sepakat,MHD Azlan,LC

Bengkalis (Lintas Riau News. Com) Setiap pemimpin tentu akan berbeda cara memimpinnya di suatu desa atau pun daerah, hal itu tentu tergantung kepada kondisi dari desa yang di pimpinnya.

Lihat saja Desa Sepahat, Kabupaten Bengkalis yang di pimpin  oleh MHD Azlan, LC, desa yang nampak asri yang pernah menjuarai tingkat desa ke dua se Propinsi Riau itu, saat ini Azlan sebagai Kepala Desa akan memfokuskan bantuan dari Pemerintah Pusat dan daerah untuk pemberdayaan masyarakat.

Di katakan oleh orang yang pernah mengenyam pendidikan di Mesir itu, beliau mengatakan kepada media ini, Rabu (24/7/2019), bantuan dari Pemerintah Pusat dan daerah kami akan memfokuskan untuk pemberdayaan, seperti, pengayaman dari limbah lidi sawit, kemudian kami akan mengelola buah nenas untuk menjadi dodol, wajik, selai dan lainnya, hal ini kata orang yang asli kelahiran Sepahat itu, buah Nanas ini banyak terdapat di daerah Desa Sepahat ini oleh karena itu untuk bahan baku kami tidak kewalahan, papar Azlan dalam bincang – bincang dengan media ini.

“Selain itu juga kami akan mengadakan penyuluhan tentang narkoba kepada generasi muda, hal itu penyuluhan nanti kami akan serahkan kepada Kepolisan dan TNI, karena sepertinya narkoba saat ini sudah meresahkan masyarakat luas, ujar Azlan.

” juga kami akan mengadakan pelatihan untuk mengurusi Jenazah dan selain itu bantuan itu nantinya akan kami fokuskan untuk nelayan sepertinya kata Azlan, untuk bagaimana berternak kerang di daerah desa  kami ini dan saat ini kami juga ada kerja sama dengan BLK Propinsi untuk pengelasan dan Borldir hal itu kata orang yang pernah menjadi Cikgu di daerah Sepahat,  pelatihan ini untuk para pemuda dan pemudi yang putus sekolah.

“Intinya hal ini dengan membentuknya  pemberdayaan mengharapkan agar masyarakat dapat hidup mandiri dan masyarakat akan hidup sejahtera khususnya di Desa Sepahat itu, kata Azlan mengakhiri oCom.lannya itu.(Sarmon).

 

Bagikan ke:

Posting Terkait