Awal Tahun Ini, Penyalahgunaan Narkoba Dinilai Meningkat Di Inhil

775 views

TEMBILAHAN – Jumlah penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Terbukti,  dua bulan awal tahun 2016 ini saja sudah terjadi 25 kasus narkoba.

"Untuk 25 kasus ini tersangkanya ada 30 orang, yang terdiri dari 2 orang IRT, 1 anak di bawah umur, 27 orang dewasa," kata Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono di Tembilahan.

Papar Kapolres, faktor utama penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja karena pertemanan dan lingkungan yang salah.

"Biasanya kalau yang nawarin teman dekat itu lebih ampuh. Kalau tidak kuat, orang tersebut bisa terjerumus, biasanya akan ketagihan sampai dewasa," jelasnya.

Menurutnya, untuk membentengi diri dari peredaran narkoba, Kapolres minta masyarakat menerapkan gaya hidup yang sehat dan memperkuat keimanan dan ketaqwaan.

"Kalau akhlak seseorang baik maka akan terhindar dari penyalahgunaan narkoba," terangnya.

Hadi menambahkan, masalah narkoba sebenarnya adalah masalah semua warga Indonesia, bukan hanya masalah kepolisian atau BNN.

"Karena dampak yang sedemikian merusak terhadap para penyalahgunaan narkoba, maka kita harus bersama – sama melawan dan memberantas peredaran narkoba sampai ke akar–akarnya, " ajak Kapolres. (Adv/zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait