Bangsa Tak Produktif Jika Terus Gonjang-ganjing Politik

827 views

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, upaya untuk percepatan pembangunan agar angka kemiskinan, pengangguran dan ketimpangan sosial turun salah satunya dengan menjaga demokrasi, stabilitas politik dan keamanan. Bila kondisi politik dalam negeri tak stabil, bangsa ini akan sulit menjadi maju dan memenangkan persaingan global.

"Bangsa ini tidak akan produktif, tidak akan maju, tidak akan menjadi bangsa pemenang apabila tidak menghargai hak asasi manusia dan terus didera gonjang-ganjing politik," kata Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato kenegaraan di depan anggota DPD dan DPR RI di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

"Energi kita sebagai bangsa akan habis untuk meredakan keriuhan politik daripada melakukan lompatan-lompatan kemajuan," tambah Presiden Jokowi.

Menurut Jokowi, saat ini perlu disyukuri bahwa kerjasama politik sudah kondusif dan konsolidasi politik menjadi semakin
matang. "Berbagai proses pengambilan keputusan politik dan pengesahan beragam produk hukum terlaksana secara demokratis," kata Jokowi.

Presiden juga bersyukur bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang digelar serentak pada 9 Desember 2015 lalu secara umum berlangsung aman, tertib dan damai. Selanjutnya, Pemerintah bersama-sama DPR-RI dan DPD-RI terus melakukan upaya perbaikan regulasi Pilkada, agar dapat terlaksana secara lebih baik untuk Pilkada serentak tahun 2017 dan Pilkada-pilkada selanjutnya.
sumber detikcom

Bagikan ke:

presiden jokowi

Posting Terkait