Target Transaksi Riau Expo Tahun Ini Sebesar Rp11 Miliar

834 views

PEKANBARU – Persiapan Riau Expo yang akan digelar bulan depan sudah mencapai 90 persen. Seperti tahun lalu, kegiatan pameran tahunan yang ditaja pemerintah provinsi ini kembali digelar di Ska CoEx dengan konsep indoor dan outdoor.

Demikian disampaikan Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Riau Ismail Fauzi. BPMPD juga menargetkan Riau Expo nilai transaksi tahun ini sebesar Rp11 miliar.

"Persiapan sudah 90 persen. Sekarang persiapan terus dilakukan. Konsepnya kalau dulu indoor karena ada asap, sekarang indoor dan outdoor. Kalau target transaksi kita harapkan bisa mencapai Rp11 miliar," kata Ismail Fauzi.

Dari sekitar 280 stand yang dipersiapkan panitia, 80 persen diantaranya sudah diselesaikan. Untuk stand yang berada di indoor memiliki design khusus. Sementara yang diluar ruangan sebagian besar diperuntukkan untuk produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Jumlah tersebut lebih banyak dari tahun lalu hanya 160 stand yang disediakan.

"Kami meminta partisipasi dari kabupaten/kota juga karena Riau Expo ini sama-sama menjadi ajang promosi kita bersama," ujar Fauzi.

Menariknya papar Fauzi lagi, Riau Expo kali ini ada juga agenda Investment Forum. Diantara para pengusaha yang akan hadir, owner Bosowa yang juga adik ipar dari Wapres Jusuf Kalla.

Dimana nantinya, akan dilakukan b to b antar pengusaha. Hal itu tentunya akan menjadi kesempatan berharga bagi pemerintah dan pengusaha di Riau, untuk menangkap peluang investasi.

"Kalau nilai transaksi kita targetkan tahun ini sebesar Rp11 miliar. Target ini saya kira sudah besar. Nantinya berbagai daerah yang bakal membuka standnya di Riau ada NTB, Sulawesi, Sumut," papar Fauzi. (mrc)

Bagikan ke:

riau expo

Posting Terkait