DPRD Pekanbaru Belum Terima Hasil Audit Proyek Multiyears Pemko Senilai Rp 1,4 T

832 views

Proyek Perkantotoran Walikota Pekanbaru di Tenayanraya.

PEKANBARU (lintasriaunews)- Proyek yang dibiayai APBD tahun jamak (multiyears) di lingkungan Pemko Pekanbaru sudah selesai penganggarannya selama 3 tahun terakhir. Namun, hingga saat ini, DPRD Kota belum menerima dan masih menunggu hasil audit penggunaan anggaran itu dari Satker terkait.

“Hasil audit sampai hari ini tidak kita dapatkan, kita sama-sama mengawasi, kita jalankan fungsi pengawasan,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel, kepada wartawan, Rabu (28/12).

Anggaran multiyears ini dimulai dari APBD tahun 2014, 2015,dan 2016 dengan total Rp 1,4 triliun. Digunakan untuk beberapa kegiatan yakni pembangunan pusat Perkantoran Pemko Pekanbaru di Tenayan Raya, Jalan Lingkar, pembangunan SMP Madani dan SMK Teknologi dan pembangunan RSUD Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti.

“Semua kegiatan multiyears itu harus diaudit terlebih dahulu. Multiyears itu tahun 2016 ini tidak jalan lagi, ada tunda bayar di kegiatan Bina Marga, Cipta Karya, termasuk Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan,” kata politisi Golkar itu.

Untuk memperjelas bagaimana penggunaan anggaran dan progres pembangunan dari multiyears ini, Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru pun beberapa waktu lalu sudah memanggil Satker terkait. Dalam hearing itu, Komisi IV mendesak agar Satker terkait menyampaikan hasil audit nantinya ke DPRD sebagai wakil rakyat.

“Itu keputusan kemarin, harus diaudit dan hasil audit itu nantinya kita minta disampaikan ke kita hingga informasinya kita dapatkan secara utuh. Karena yang dibayarkan pakai APBD ini uang masyarakat, kita wakil rakyat, masyarakat harus tahu juga,” tandas Roni Amriel. [] drc, red007

Bagikan ke:

Posting Terkait