Lapor ke Polda, Firdaus MT Perkarakan Akun Facebook yang Catut Namanya

802 views

Firdaus MT

PEKANBARU (lintasriaunews) – Calon Petahana Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT memperkarakan pemilik akun di Facebook yang mengatasnamakan alias mencatut dirinya. Dia melapokan akun yang diakui palsu itu ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau.

Akun palsu bernama Firdaus MT Pekanbaru itu sengaja membuat status yang memancing gejolak dan mengandung unsur provokasi untuk menjatuhkan nama baik Mantan Kadis PU Provinsi Riau tersebut.

“Iya benar sedang kami laporkan, ini saya sedang memberikan keterangan di ruang penyidik,” ujar pengacara Firdaus, Saut Maruli Manik, Senin (9/1) seperti dilansir riausky..com

Akun H FIRDAUS MT PKU yang disebut palsu itu.

Firdaus yang kini kembali maju‎ di Pilkada Pekanbaru, membuat laporan ke Subdit 2 Ditreskrimsus. Firdaus membuat laporan terkait akun di media sosial (medsos) Facebook yang menggunakan namanya, namun statusnya berisi pernyataan yang bakal merugikan dirinya sendiri.
‎‎
Dari informasi yang dihimpun, Tim Advokasi Firdaus melaporkan pemilik akun fan page Fb palsu itu dengan menggunakan nama “H. FIRDAUS MT PKU. Dalam statusnya berisi pernyataan yang merugikan pihak calon petahana tersebut.

Dalam akun palsu itu ditulis status yang berbau SARA dan kental mengansung unsur politis. Diduga akun itu dibuat untuk menjatuhkan nama baik calon Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

Akun fb palsu bernama H FIRDAUS MT PKU ini menuliskan status: “Bagaimana nasib pekanbaru jika pemimpinnya pemakai narkoba?”.

Kemudian akun palsu itu juga menuliskan unsur suku ras dan antar golongan yang meminta agar tidak mendukungnya.

“Sekali lagi suku minang dipekanbaru!! Kami melayu tak butuh dukunganmu!!!”, “Sekali lagi… SAYA TIDAK BUTUH SUARA MINANG!!! jangan atur pekanbaru,” sebagaimana dikutip dari akun yang disebut palsu itu.[] red007

Bagikan ke:

Posting Terkait