Pjs Kades Pungkat Jarang di Tempat, Warga Tagih Janji Bupati Wardan

709 views

Pertemuan pemuka warga Pungkat dengan Bupati Wardan,.

PUNGKAT (LintasRiauNews) – Masyarakat Desa Pungkat Kecamatan Gaung mempertanyakan ‘janji’ Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan untuk melakukan evaluasi jabatan Pjs Kepala Desa setempat. Karena Baharudin selaku Kades jarang berada di tempat, akibatnya warga susah untuk berurusan.

“Kami minta permasalahan penggantian Pjs Kades ini harus diselesaikan, karena mengganggu pelayanan masyarakat. Apalagi kemarin sudah ada penegasan dan janji pak Bupati untuk menggantinya,” ujar Hasan Basri, tokoh masyarakat Desa Pungkat, Kamis (26/1), seperti dilansir riauterkini.com.

Sebelumnya, pada hari Selasa (11/1/17) lalu, Bupati Wardan di hadapan perwakilan masyarakat Desa Pungkat menyatakan akan melakukan evaluasi atau mengganti Pjs Kades yang jarang berada di tempat sehingga warga menjadi susah berurusan terkait administrasi dan keperluan lainnya.

“Kalau itu memang kewenangan saya, kalau memang seperti itu, maka bisa diganti,” tegas Wardan, menanggapi keluhan tokoh masyarakat Desa Pungkat, Hasan Basri mengenai jarangnya Pjs Kades di desa mereka.

Menurut Hasan, selama 6 bulan Baharuddin menjabat Pjs Kades, baru dua kali kali hadir di Desa Pungkat. Wardan pun mengingatkan, seorang pejabat di desa harus selalu berada di desa, sehingga masyarakat tidak terhambat saat ingin berurusan.

Pada hari Kamis (26/1/17), perwakilan masyarakat Desa Pungkat kembali mendatangi Kantor Camat Gaung untuk menanyakan permasalahan dan menagih janji penggantian Pjs Kades Pungkat, kepada Camat Nurmansyah.

Namun, saat itu warga merasa tidak ada jawaban jelas dan tegas dari Nurmansyah, padahal lambannya penyelesaian ini membuat pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu. [] red007

Bagikan ke:

Posting Terkait