Polres Siak Laksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023 Dan Pemusnahan Barang Bukti Hasil Ops Pekat LK 2022.

180 views

 

SIAK,LintasRiauNews.com,- Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, SIK Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023, dihadiri oleh segenap unsur Forkopimda Kabupaten Siak diantara nya Wakil Bupati Siak H. Husni Merza, BBA, MM, Ketua DPRD Kab.Siak Indra Gunawan, S.E, Wakapolres Siak Kompol Angga Wahyu Prihantoro, S.Sos., S.I.K, Dandim 0322 Siak yang diwakili Kasdim Mayor Inf Suratno, Kadishub Kabupaten Siak yang diwakili oleh Kabid Lalin Kodrat, ST., MM, Kasatpol PP Kabupaten Siak Hendy Dhavin, PJU Polres Siak,
Adapun Peserta Upacara , Personil Polres Siak, Pleton TNI dari Kodim 0322 Siak, Pleton Dishub Kabupaten Siak dan Pleton Satopol PP Kabupaten Siak, Sabtu (31/12/2022).

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, SIk mengatakan Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan bersinergi, sehingga perayaan malam tahun baru 2023 berjalan dengan aman, kondusif.

“ Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023 Adalah bentuk salah satu bagian dari kesiapan kita bersama dalam rangka menghasilkan sebuah konsep pola-pola pengamanan yang sinergi dan terintegrasi dengan melibatkan seluruh komponen stakeholders dengan harapan kegiatan ini mampu menciptakan stabilitas kamtibmas, kita nanti akan melaksanakan patrori bersekala besar diseluruh jajaran sampai pergantian tahun” ujar AKBP Ronald

Kapolres Siak AKBP Ronald memastikan tak ada pesta kembang api pada malam pergantian tahun nanti. AKBP Ronald juga mengajak kepada masyarakat dan instansi lain untuk melakukan hal yang sama.

“Malam tahun baru nanti tidak ada pesta kembang api. Ini juga berlaku untuk instansi lain, saya menghimbau untuk tidak mengadakan pesta kembang api,” ucap Ronald.

Lanjut AKBP Ronald mengatakan, perayaan malam tahun baru nanti akan lebih mengedepankan nuansa religius. Yaitu dengan menggelar dzikir dan doa bersama.
“Mari kita rayakan pergantian tahun baru nanti secara sederhana saja dengan dzikir dan doa bersama serta refleksikan diri untuk lebih baik lagi di tahun 2023,” ajak AKBP Ronald.

Meski pembatasan aktivitas sudah tidak ada, namun jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena Covid-19 belum hilang ujar nya.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan dilanjutkan dengan Pemusnahan BB (Barang Bukti) Miras dan Kenalpot tidak standar hasil operasi pekat Lancang Kuning Tahun 2022,
Disaksikan undangan yang hadir Sebanyak 537 (lima ratus tiga puluh tujuh) Botol / Kaleng minuman keras berbagai merk dan 120 unit Knalpot tidak Standart ( brong ) dimusnahkan.**(lrs/dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait