Dirreskrimum Polda Riau Pimpin Langsung Patroli Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2023

304 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Dalam menyambut malam pergantian tahun 2023, Tim personil Polda Riau yang tergabung dalam dari Direktoriat Kriminal Umum, Narkoba dan Intel melakukan patroli dan pengamanan malam pergantian tahun 2023. Sabtu (31/12/2022).

Dalam hal ini Dirreskrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan memimpin langsung kegiatan ini. Kegiatan pengamaman ini di awali dengan apel bersama di MTQ Bandar Serai Pekanbaru, selain itu tim gabungan ini telah menyiapkan tim patroli dalam skala besar mulai kendaraan roda 2 dan roda 4.

Kombes Pol Asep Darmawan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah atensi dari bapak Kapolda Riau dan merupakan kegiatan yang selalu rutin di lakukan dalam moment menyambut pergantian malam tahun baru.

“Jadi malam ini kita sudah siapkan personil siaga dan tim patroli yang sudah kita dilengkapi dengan peralatan dan kendaraan, baik itu roda 2 dan roda 4, untuk melakukan penyisiran atau patroli di seputaran kota pekanbaru”, ungkap Asep Darmawan.

“Kegiatan ini kita lakukan demi menciptakan situasi yang kondusif bagi masyarakat kota pekanbaru, dan memberikan rasa aman kepada saudara-saudara kita yang nasrani dalam menjalankan ibadah nya”, jelas Asep.

Selain melakukan patroli di sepanjang kota pekanbaru, tim gabungan ini juga melaksanakan patroli di gereja-geraja yang ada di wilayah kota pekanbaru. Dan tidak hanya itu tim gabungan ini juga melakukan patroli di wilayah-wilayah yang rawan akan gangguan Kamtibmas.

“Kami juga telah menyisir dan sekaligus melakukan razia di tempat-tempat hiburan malam, untuk memastikan tidak ada nya ganguan Kamtibmas dan juga memastikan di malam pergantian tahun baru ini, pekanbaru bebas dari pengguna ataupun peredaran Narkoba”, tutup Kombes Pol Asep Darmawan.

Dari hasil kegiatan pengamanan ini, tidak ada di temukan hal-hal kegiatan yang melanggar hukum, walaupun malam pergantian tahun baru 2023 di guyur hujan, situasi di kota pekanbaru tetap meriah serta aman kondusif.**(lrs/dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait