Pj Walikota Muflihun Minta Ketua RT-RW Ingatkan Pemilik Ruko Punya Tong Sampah

212 views

 

PEKANBARU,LinatasRiauNews.com  – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengundang para ketua RT-RW dan tokoh masyarakat dari tiga kecamatan untuk bersilaturahmi dalam menyambut bulan Ramadan di rumah dinas, Sabtu (18/3/2023) pagi. Para ketua RT-RW diminta mengarahkan warganya agar membuang sampah pada waktu yang telah ditentukan dan pada tempatnya.

“Kemarin, saya baru saja menerima sertifikat Adipura. Status Adipura ini sudah lebih 10 tahun tak pernah diterima,” kata Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun.

Jadi, penghargaan Adipura ini ada empat tahapan yaitu Plakat Adipura, Sertifikat Adipura, Adipura, dan teratas Adipura Kencana. Pekanbaru meriah Sertifikat Adipura karena tim independen yang menilai bahwa ada upaya pemerintah kota dalam membersihkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah, dan lingkungan.

“Peringkat ini tak akan tercapai tanpa didukung masyarakat. Agar meraih Piala Adipura, kami minta para ketua RT dan RW agar memantau lingkungannya,” ucap Muflihun.

Warga diarahkan untuk membuang sampah pada waktu yang telah ditentukan. Sampah harus dibuang pada tempatnya.

“Saya juga minta para ketua RT-RW agar mengingatkan pemilik ruko memiliki tong sampah ditempatnya masing-masing. Jika terus begitu, kita akan meraih Piala Adipura pada 2024,” harap Muflihun **

 

Bagikan ke:

Posting Terkait