Rutan Siak Ikuti Upacara Hari Bakti Permasyarakatan Ke-59 Dan Halal Bihalal Kemenkumham 2023

268 views

 

SIAK,LintasRiauNews.com  — Bertempat di Aula Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura, Upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-59 diikuti oleh Kepala Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura, Tonggo Butarbutar didampingi oleh pejabat struktural beserta seluruh jajaran Rutan Siak (02/05). Upacara peringatan ini dilaksanakan serentak yang terpusat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan diikuti secara virtual oleh seluruh Kanwil dan UPT Pemasyarakatan se-Indonesia.

Mengambil tema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju”. Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 tahun ini diselenggarakan dengan maksud memperkuat komitmen jajaran pemasyarakatan dalam berkinerja, meningkatkan motivasi, dan memacu inovasi dalam mencapai tujuan sistem pemasyarakatan.

Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HBP ke-59 tahun 2023 yang dilaksanakan yakni, Penilaian UPT pemasyarakatan terbaik, Lomba film pendek, Pelayanan kesehatan pemasyarakatan proaktif dan donor darah, Pekan Olahraga Pemasyarakatan, Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan, Lomba Menulis Opini Populer (ESSAI) dengan tema “Peran Pembimbing Kemasyarakatan Dalam KUHP dan UU PAS”, One Day One Prison’s Product, Pemasyarakatan Bersih-bersih, Seminar Pemasyarakatan, Lomba MTQ Warga Binaan, Safari Ramadhan, Ziarah / Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, Touring Pemasyarakatan Peduli, Hari Puncak Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 dan, dan Syukuran Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59.

Dalam sambutannya Yasonna menyampaikan 3 hal, pertama ia menghimbau agar target kinerja menjadi perhatian dan prioritas utama dan diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, kedua perkuat sinergi dan kolaborasi dalam pelaksanaannya agar target dan program prioritas cepat selesai, lalu tingkatkan kedisiplinan agar pelayanan tugas menjadi optimal. Diakhir sambutannya Yasonna mengajak seluruh Pegawai Kemenkumham untuk mulai fokus bekerja, tetap bersemangat, dan terus bangun komitmen bersama untuk memberikan pengabdian terbaik di Kemenkumham sehingga menjadi Institusi terpercaya dan dicintai oleh masyarakat.**(lrs/red)

Bagikan ke:

Posting Terkait