Operasi Zebra Lancang Kuning, Satlantas Dumai Sebarkan Himbauan Keselamatan Berlalulintas

125 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com — Berkaitan dengan pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2023, sejak hari pertama, Senin (4/9/2023) Satlantas Polres Dumai menyebarkan himbauan keselamatan berlalulintas kepada masyarakat.

Kapolres Dumai melalui Kasat Lantas AKP Lily Sulfiani menyebutkan, adapun himbauam keselamatan ke masyarakat berupa spanduk, leaflet, stiker dan bilboard.

“Himbauan yang kita sampaikan pemasangan spanduk dan bilboar. Sedangkan leaflet dan stiker kita langsung kepada masyarakat pengguna jalan,”ujarnya.

Bukan hanya itu, Satlantas Polres Dumaj juga memberikan helm kepada pengendara roda. Selain memberikan himbauan, Satlantas Polres Dumai juga melaksanakan penindakan apabila ada ditemukan pelanggaran.

Pada hari pertama pelanggaran lalu lintas ETLE Mobile ada dua, tilang 30, teguran 38 dengan jumlah 70 pelanggaran. Sedangkan jenis pelanggaran lalulintas roda dua tidak menggunakan helm 18 dan melawan arus 7 pelanggaran dengan kendaraan yang terlibat pelanggaran sepeda motor sebanyak 32 unit

“Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor di jalan raya tetap mematuhi peraturan lalulintas, pastikan kelengkapan surat-surat saat berkendara, karena operasi zebra lancang kuning masih terus berlangsung hingga tanggal 17 September 2023,”ujar AKP Lily Sulfiani.** (rls/yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait