Hebat ! Siswa SMAN 8 Pekanbaru Raih Medali Perak Olimpiade Internasional

257 views

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Seorang siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) asal Riau, berhasil meraih medali perak, pada International Olympiad in Informatics (IOI)/Olimpiade Komputer Internasional di Hungaria. Siswa tersebut bernama Vannes Wijaya asal SMAN 8 Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikan Riau Dr Kamsol mengatakan, atas prestasi salah satu siswa terbaik provinsi Riau tersebut, pihaknya sudah langsung melaporkan kepada Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. Gubri Syamsuar juga langsung memerintahkan ia untuk menjemput siswa tersebut ke Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru.

“Siswa Riau asal SMAN 8 Pekanbaru atas nama Vannes Wijaya berhasil meraih medali perak pada Olimpiade komputer international di Hungaria. Pak Gubernur Syamsuar juga sangat mengapresiasi prestasi tersebut,” kata Kamsol, Selasa (5/9/2023).

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai bentuk apresiasi, selain menjemput langsung siswa berprestasi tersebut saat kembali ke Pekanbaru. Pihaknya juga akan memberikan bonus tambahan.

“Pemerintah provinsi Riau akan memberikan bonus kepada siswa-siswa berprestasi di Riau. Nanti dicarikan waktunya pak Gubernur langsung yang akan menyerahkan,” sebutnya.

Meskipun Vannes Wijaya hanya mendapatkan medali perak, namun menurut nya hal tersebut merupakan prestasi yang luar biasa. Pasalnya, Olimpiade yang ia ikuti bertingkat international.

“Walaupun mendapatkan medali perak, tapi inikan international. Apalagi di bidang yang saat ini ingin terus dikembangkan pak Gubernur yakni teknologi informasi, jadi luar biasalah anak-anak Riau ini,” ujarnya. **

Bagikan ke:

Posting Terkait