Police Goes To School, Panit Binmas Berikan Sosialisasi Tentang Kenakalan Remaja di SMA Negeri 3 Tualang Kp.Ps. Timur

196 views

 

PERAWANG,LintasRiauNews.com —Bertajuk Police Goes To School, Personil Polsek Tualang-Polres Siak datangi sekolah di Kecamatan Tualang. Kegiatan digelar untuk mencegah kenakalan remaja serta memberikan sosialisasi tentang Narkoba kepada para pelajar.

Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi.S.I.K. M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH Kegiatan Police Goes To School kali ini Senin,(17/9/2023) dilaksanakan di SMA Negeri 3 Tualang Kp. Ps. Timur Kec. Tualang Kab. Siak diwakili oleh Panit Binmas Aiptu Robby Nurdiansyah.SE dan sekaligus pembina upacara.

Selain itu, Aiptu Robby juga mengingatkan kepada para siswa dan siswi untuk meningkatkan disiplin serta menghindari segala pelanggaran baik di dalam maupun di luar sekolah.

Lebih lanjut dia mengatakan salah satu bentuk disiplin nyata yang bisa langsung dilakukan oleh para pelajar adalah langsung kembali ke rumah masing-masing selepas sekolah dan tidak nongkrong.

Hal itu karena, tambah Aiptu Robby, pelajar yang nongkrong tanpa tujuan yang jelas kerap menjadi pemicu tawuran antar pelajar. “Pulang sekolah langsung pulang ke rumah. Hindari bergerombol alias nongkrong karena memancing terjadinya tawuran. Hindari ‘bullying’ dan kenakalan lainnya, serta jauhi narkoba,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Tualang Kp. Ps. Timur Kec. Tualang Kab. Siak Hermayanti.S.Pd.M.Pd mengucapkan terima kasih dengan adanya Program Police Goes To School yang diselenggarakan Polsek Tualang. Ini merupakan hal yang Posisif yang diberikan kepada anak-anak didik kami untuk menjadi di siplin.

Kompol Arry mengatakan Pendekatan persuasif seperti ini efektif dalam mencegah permasalahan yang timbul di kalangan remaja. Kami juga edukasi agar para pelajar tidak mengikuti kelompok yang menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti balapan liar maupun Geng Motor,” ungkapnya.**(dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait