Gubernur Sumatera Barat H,Mahyeldi Ansharullah S, P Berkunjung ke Dumai Atas undangan

599 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com–Universitas Dumai kedatangan tamu istimewa yakni Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansahrullah.S.P.

Kehadiran Gubernur Sumatera Barat sebelum menyambangi Universitas Dumai, beliau menghadiri undangan Pelantikan Badan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (BPP – IKA) SMPN 1Dumai.
Yang diselenggarakan di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Kota Dumai. (23/09/2023)

Gubernur Sumatera Barat juga termasuk salah satu alumni SMPN 1 Dumai juga ditunjuk sebagai Pelindung IKA SMPN 1 Dumai.
Kunjungannya di Universitas Dumai disambut dengan hormat oleh ketua yayasan, Rektor, Dekan, Dosen, mahasiswa.

Ketika perpaduan antara ilmu dan iman maka akan hadirnya saling menghargai, ujar H Mahyeldi Ansharullah S, P
Pada Kuliah Umum Bersama H. Mahyeldi Ansahrullah.SP. mengangkat tema ” Perlunya Akhlakul Karimah Dalam Sains Dan Teknologi. ” Allah itu meninggikan orang-orang yang berilmu beriman dan berilmu pengetahuan beberapa derajat dari pada orang-orang yang tidak berilmu. Di sini telah disampaikan kepada kita orang yang berilmu itu lebih tinggi daripada orang yang memiliki penguasaan sains dan teknologi, itulah istimewa orang-orang yang diberi keistimewa Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Dalam Alquran ilmu pengetahuan dalam agama, bagi orang-orang yang berilmu dan beriman akan memahami tanda-tanda kekuasaan Allah dan mampu menangkap isyarat-isyarat, mengetahui, memahami dengan keimanannya mau mempelajari tentang alam.

Orang-orang yang beriman dan berilmu itu akan mensyukuri semua nikmat allah yang Ia berikan yang juga ada dalam ayat Alquran, maka semuanya tanda-tanda kekuasaan Allah bagi orang-orang yang berilmu dan beriman akan memanfaatkan serta mengembangkan ilmu tersebut, ketika kita berada di perpaduan antara iman dan ilmu tadi akan keluarlah ucapan dari mulut Mereka melaksanakan ini dan jangan di sia-siakan suatu kesempatan dan waktu ujar Gubernur pada pemaparan kuliah umumnya.

Orang yang beriman dan orang yang berilmu tadi maka Keluarlah dari ucapan mulut mereka tidak ada satupun yang tidak bermanfaat , kita diajarkan di dalam Islam itu siapa saja yang buat kebaikan kepada kita maka Allah SWT akan berikan ganjaran yang baik pula dan pahala.

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam selalu mengajarkan untuk membantu dan mendahulukanlah orang yang terlebih dahulu membutuhkan kita tanpa harus melihat pangkat atau jabatan. Bantulah sesama sesuai dengan adab, dan kemampuannya

maka orang yang berilmu dan beriman akan menghadirkan akhlakul karimah telah menghargai, maka orang berilmu lah yang tahu sesuatu itu akan memberikan manfaat dan dengan ilmunya dengan pengetahuannya.

Selain dari orang yang berilmu dan beriman dan dia menghargai orang, Allah itu juga melihat hambanya dari ketakwaannya,Innakamakum Innallaha illakum ” jadi orang yang beriman dan berilmu itu akan banyak teman, karena dia berhusnuzan, bersabar baik dengan pengetahuannya berpikiran positif.

Jadi intinya dalam kehidupan sehari hari marilah lebih di utamakan Akhlakul Karimah, selalu berpikiran positif, yakin, iktiar dan usaha, mensyiarkan kebajikan.
Dengan menimba ilmu dengan yakin akan keimanan insya allah akan ada masa depan yang kita jelang itu penuh dengan manfaat dan selalu bermanfaat papar ” Gubernur mengakhiri kuliah umumnya

” Ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumatera Barat, dan merupakan suatu kebanggaan bagi kami telah dapat kunjungan ke Universitas Dumai untuk berikan kuliah umum kepada para mahasiswa dan tamu undangan lainnya, semoga kuliah umum yang telah di paparkan bermanfaat dan menambah ilmu dan wawasan kita tentang pentingnya akhlakul karimah dalam sains dan tekhnologi”, ujar Wakil Rektor 2 Universitas Dumai H Mardayulis menambahkan.**(Yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait