Krisis air Desa Bencana Lesung, Menyambut HUT Humas ke 72,Polda Riau Peka dan  Peduli Salurkan Air Bersih Ke Masyarakat.

105 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Menyambut hari jadi Humas Polri ke 72, Humas Polda Riau adakan Baksos Pemberian air bersih ke masyarakat di RT 01/ RW 07 Kel Bencana lesung Tenayan raya Pekanbaru (Rabu 04 Oktober 2023. Warga mengeluhkan selama ini kesulitan dalam memperoleh air bersih ditambah lagi dengan adanya musin kemarau menambah penderitaan warga yang sehari harinya mengandalkan turunnya hujan dalam memperoleh kebutuhan air sehari hari.

Team Humas Polda Riau dibawah pimpinan Kabidhumas Kombes HERY MURWONO Peka dan Peduli  dalam membantu meringankan beban masyarakat akan kebutuhan air bersih dengan  mendatangkan 1 mobil truk tangki air isi 5000 liter untuk dibagikan ke masyarakat yang sangat membutuhkan. Salah seorang warga setempat di Rt 01 Rw 07 kel Bencana lesung ibu Warsiam menyatakan sangat bersyukur dan berterimakasih bantuan air bersih ini, selama ini warga dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih mendapatkannya dengan cara membeli jika dikalkulasikan 1 truk tangki seharga 300-400 rb yang dicukup- cukup kan untuk satu keluarga bisa memenuhi kebutuhan selama 1 bulan.

“Kami berharap pemerintah memperhatikan kami dengan membuatkan sumur bor di tempat kami , harapnya.”

Kabidhumas Polda Riau diwakili Kasubbid Penmas AKBP BOB MARTIN dalam keterangannya di Bencana lesung Rabu menyampaikan kegiatan ini dalam rangka menyambut hari jadi Humas ke 72 dengan thema “Humas Polri Presisi untuk negeri menuju Indonesia maju.”  melaksanakan Bakti sosial serentak dan kita dari Polda Riau mengadakan giat pemberian air bersih ke masyarakat yang membutuhkan krisis air bersih.

“Dan masyarakat pun antusias gembira yang langsung menampung air bersih tersebut pada drum-drum, ember dan bak-bak penampungan nya,” kata Kasubbid Penmas

Lanjut Bob Martin menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Satker Humas Polda Riau peduli terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih terlebih dampak dari kemarau kesulitan air menambah beban masyarakat dengan cara membeli guna keperluan seharinya.

Dikatakannya, bantuan air bersih itu merupakan bentuk kepedulian Kepolisian sehingga bisa bermanfaat bagi sesama terutama penduduk yang membutuhkan air.

“Maka kami berikan bantuan air bersih ini dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga, dengan adanya kegiatan ini semoga bisa sedikit membantu warga untuk penggunaan air bersih beberapa hari ke depan,” katanya.

“Kita pun selalu terus berupaya meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik pemberian baksos maupun bansos lainnya sehingga dapat mengurangi beban dan kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Kepala lingkungan setempat mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Polri, khususnya Kepolisian Satker humas Polda Riau yang telah memberikan air bersih di wilayahnya.** ( rls yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait