Komitmen Polri Dalam Menciptakan Pemilu Damai 2024

125 views

DUMAI , LintasRiauNews.com — Wujud komitmen Polri dalam menciptakan Pemilu Damai 2024, Polres Dumai melalui Sub Satgas Binmas Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Polres Dumai melaksanakan kegiatan penyuluhan terhadap masyarakat Kecamatan Bukit Kapur, Jumat (15/12/2023) malam.

Dalam pelaksanaannya, Sub Satgas Binmas Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Polres Dumai mendatangi kediaman tokoh masyarakat dan kelompok masyarakat yang sedang berkumpul diseputaran Jalan Sukajadi RT. 011 Kelurahan Bukit Kayu Kapur Kecamatan Bukit Kapur.

Tak hanya itu,  Kanit Binmas Polsek Bukit Kapur yang tergabung dalam Subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Polres Dumai juga berdiskusi dengan masyarakat sekitar guna mengetahui situasi dan isu-isu yang berkembang ditengah masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, Kanit Binmas Polsek Bukit Kapur Aiptu Subandi juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang aman damai dan meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif yang belum tentu kebenarannya.

Dengan tegas Aiptu Subandi juga meminta seluruh masyarakat untuk bijak dalam bersosial media dan tidak terprovokasi oleh berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu sara serta menolak praktek money politic atau politik uang.

Kehadiran Aiptu Subandi ditengah masyarakat Kelurahan Bukit Kayu Kapur juga dilaksanakan dalam rangka Nusantara Cooling System. Kanit Binmas Polsek Bukit Kapur meminta partisipasi aktif seluruh masyarakat Kecamatan Bukit Kapur untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024 dan menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang dengan bijak sebab golput bukan solusi.

“Pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kesatuan tetap terjaga, jangan mudah terhasut oleh isu-isu negatif yang belum tentu kebenarannya dan berpotensi menimbulkan perpecahan ataupun konflik ditengah masyarakat. Mari bersama-sama kita wujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai, dan menjaga situasi Kamtibmas Kota Dumai tetap tentram dan kondusif,” pungkas Aiptu Subandi.**(rls/yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait