Kapolres Kuansing Pergoki Anggotanya Sedang Begini, Endingnya Bikin Sedih!

109 views

 

TELUK KUANTAN,LintasRiauNews.com — Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H, bersama Pejabat Utama Polres Sabtu (16/12/2023) malam menggelar patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD), di seputaran Kota Teluk Kuantan. Saat melakukan patroli itu, ia sempat mempergoki anggotanya sedang berbuat sesuatu, apa itu…?

Ya, Kapolres bersama puluhan personel melakukan patroli dalam rangka Cooling System Pemilu 2024 serta untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah hukum kerjanya. Rutenya antara lain, kantor KPU, gudang logistik KPU dan kantor Bawaslu.

Disemua tempat ia singgahi, Kapolres dengan teliti memantau semua bagian tempat-tempat yang dilaluinya tersebut. Tak hanya itu, ia juga memantau kegiatan anggota Polres yang piket jaga di kantor KPU, gudang logistik KPU dan kantor Bawaslu.

Akan tetapi, ada pemandangan menarik saat mantan Kapolres Rokan Hulu itu tiba di gudang logistik KPU yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai, Teluk Kuantan. Perwira menengah dengan dua melati dipundaknya itu mempergoki anggotanya yang piket jaga sedang mengeroki rekannya yang juga Satuan Pengamanan (Satpam) gudang logistik KPU.

Tak pelak, melihat Komandannya datang, anggota Polres itu langsung sigap berdiri dengan memberi gerakan hormat. ”Siap Komandan!,” ujarnya dengan sikap sempurna. Begitu juga dengan si satpam, dengan masih tidak memakai baju dan tanda kerok masih memerah dipunggungnya, ia pun mengambil sikap sempurna.

Namun, pria jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 2002 itu, tidak mempersalahkan kerjaan anggotanya tersebut. Namun ia malah mengapresiasi anggotanya itu dengan pujian. Sudah seharusnya anggota Polri itu bekerja dengan mengedepankan sisi humanis. Jika siapapun yang kesusahan, anggota Polri mesti terdepan memberikan pertolongan.

”Saya bangga dengan anggota Polisi yang mampu bekerja dengan sisi humanis seperti ini. Polri bukan sosok yang ditakuti, Polri adalah sosok kawan yang harus dibutuhkan semua elemen masyarakat. Ini contoh yang baik, membantu kawan yang masuk angin dengan mengerokinya,” pungkas AKBP Pangucap.

Kapolres pun mempersilakan anggotanya itu menyelesaikan pekerjaan tambahannya, yakni mengerok teman satpamnya tersebut. Kapolres juga berpesan selain menjaga keamanan lokasi, membantu teman juga sama pentingnya. Jadi, yang namanya anggota Polri mesti kerja ekstra dalam menyambut Pemilu 14 Februari 2024, yang tidak lama lagi.

Dalam kegiatan tersebut turut memdampingi Kapolres, Kabag Ops Kompol Hendri Suparto, S.Sos, Kabag SDM Kompol Hadi Purnama, S.IP, Kasat Binmas AKP Yuhelmi, Kasat Samapta AKP Repriadi, S.E, Kanit Provos Ipda Mario Suwito, S.H., M.H, Plt. Kasi Humas Iptu Aman Sembiring, S.H, Paursubbagdalpers Ipda A. Razak dan personel kompi siaga.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H, dalam arahannya menyampaikan, “Malam ini kita masih melakukan kegiatan rutin kita sebagaimana biasanya ini bukan lagi menjadi kegiatan yang luar biasa, dalam melaksanakan KRYD kita sebagai anggota Kepolisian memang betul-betul hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan kenyamanan,” tutup AKBP Pangucap.

Sumber : Humas Polres Kuansing

Editor    : Doni Saputra

Bagikan ke:

Posting Terkait