Kesiapan  Pengamanan Natal  2023 dan Tahun Baru 2024

85 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com — com Dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Dumai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin Lancang Kuning 2023, Rabu (20/12/2023) di Gedung Citra Waspada Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M, Dandenpomal Mayor Syafarudin, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Dumai H. Yusrizal, S.Sos, M.Si, Pasi Ops Kodim 0320/Dumai Lettu (Arh) Zulkifli, Pasi Ops Denarhanud 004/WSBY Kapten (Arh) Rohidin, Kasi Bantek Satradar 232 Dumai Lettu Rizki Irwan, Kabag Ops Polres Dumai Kompol Mahendra Yudhi Lubis, S.H, M.H, Kasat Intelkam Polres Dumai AKP S. Sijabat, S.H, Kasat Lantas Polres Dumai AKP Lili Sulfiani, S.I.K.

Perwakilan Kejaksaan Negeri Dumai Ajun Jaksa Andi S. Sinaga, perwakilan PT. Jasa Raharja Dumai M. Budi Pujo, Ketua Senkom Kota Dumai Agus Prianto, BKGD Kota Dumai Pdt. Harry H. Panggabean, Basarnas Kota Dumai Andri Aprimar, BPBD Kota Dumai Joko Susilo, Perwakilan Imigrasi Dumai Totok Hermawan, Kemenag Kota Dumai Sudarmanto, Ketua PC NU Kota Dumai Anshor, Sekre Disdag Kota Dumai Basri, Sekretaris Dispora Kota Dumai Norzam, KSOP Dumai Ahmad Rifai, Kabid Darat Dishub Dumai Okto, Ka Bulog Kota Dumai Faisal Fahmi, para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai.

Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M menekankan pentingnya kerjasama lintas sektoral dalam menghadapi tantangan pengamanan selama Nataru. Mengingat potensi peningkatan aktivitas masyarakat selama Natal dan Tahun Baru, perlu menyiapkan strategi dan langkah-langkah antisipatif guna menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

“Rakor ini fokus pada pembahasan rencana pengamanan, penegakan aturan lalu lintas, dan penyediaan layanan kesehatan selama periode Natal dan Tahun Baru. Setiap instansi memberikan kontribusi untuk mengoptimalkan kesiapan wilayah hukum Polres Dumai dalam menghadapi lonjakan kegiatan masyarakat,” ucap Wakapolres.

Sementara terkait tujuan dilaksanakan rapat koordinasi (rakor) adalah mempersiapkan sebaik-baiknya untuk menyambut Nataru yang melibatkan banyak pihak, dan masih adanya pandemi Covid-19 harus menjadi atensi bersama.

“Untuk perkembangan-perkembangan saat ini kita dapat kita atasi dengan baik. Dalam pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 pada dasarnya Polri bersama dengan lembaga terkait siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang bakal terjadi, seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat ibadah, dan kenyamanan di tempat wisata, Terkait pengaturan arus lalu-lintas, beberapa strategi yang dapat disiapkan diantaranya dengan cara pengerahan personel, pendirian pos pengamanan dan pos pelayanan dengan tujuan terwujudnya situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman, kondusif dan terkendali serta Kamseltibcar Lantas baik sebelum, pada saat dan sesudah Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ungkap Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M.

Catatan penting dalam pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang disampaikan terkait dengan antisipasi peristiwa teror. Dengan terbentuknya kesepahaman lintas sektoral diharapkan wilayah hukum Polres Dumai dapat menghadapi tantangan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan efektif dan koordinatif.**( rls/yetty)

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait