Polres Dumai Jajaran Polda Riau Menggelar Apel Operasi Lilin Lancang Kuning 2023

76 views

 

 

DUMAI,LintasRiauNews.com — Polres Dumai Jajaran Polda Riau menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 Dalam Rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) dihalaman Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, Kamis (21/12/2023).

Bertindak sebagai pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 Polres Dumai, Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS didampingi Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K. Sementara Kasat Samapta Polres Dumai AKP M. Sahudi, S.H bertindak sebagai Perwira Apel dan Kanit Regident Satlantas Polres Dumai Ipda Andri Saputra, S.E, M.M bertindak sebagai Pimpinan Apel.

Sementara pasukan apel terdiri dari personel TNI–Polri, personel Satuan Polisi Pamong Praja Kota Dumai, Dinas Perhubungan Kota Dumai, Jasa Raharja Wilayah Kota Dumai, Basarnas Dumai, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai,  Imigrasi Kelas II TPI Dumai, KPPBC TMP B Dumai, Dinas Kesehatan Kota Dumai, KSOP Dumai, Pemuda Pancasila, Pemuda Batak Bersatu, Senkom dan Pramuka Saka Bayangkara.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Dumai dalam pelaksanaannya membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo , M.Si. Dikatakan Walikota Dumai, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana dan prasarana (sarpras) yang akan digunakan selama pelaksanaan Operasi Lilin Lancang Kuning 2023.

“Sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Kota Dumai dapat berjalan dengan optimal,” ucap H. Paisal, SKM, MARS.

Pengamanan Nataru, lanjut Walikota Dumai, merupakan tugas rutin yang dilaksanakan secara serentak guna memastikan Nataru berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Presiden Republik Indonesia bahwa, Natal dan Tahun Baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok.

“Hal tersebut penting karena momentum Nataru telah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K mengatakan pihaknya berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban saat Nataru, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Lebih lanjut disampaikan Wakapolres Dumai, sebanyak 83 personel Polres Dumai dilibatkan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Lancang Kuning 2023, 38 personel diantaranya tergabung dalam Satgas Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 Polres Dumai, sementara 45 lainnya akan disebar ke Pos Pengamana Ramayana, Pos Pengamanan Jalan Tol, Pos Pelayanan Pelabuhan Roro, Pos Pelayanan Pelabuhan Pelindo dan Pos Pelayana Terimal AKAP.

“Melalui Operasi Lilin Lancang Kuning 2023, Polres Dumai berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban saat Nataru dan memastikan perayaan Natal berjalan dengan khidmat, gembira dan aman, demikian juga liburan masyarakat lancar dan bersukacita menyambut Tahun Baru 2024,” pungkas Wakapolres Dumai.

Diakhir pelaksanaannya, Wakapolres Dumai juga menghimbau seluruh masyarakat agar berperan aktif menjaga lingkungan dari tindakan kejahatan, narkoba dan lainnya agar tercipta lingkugan yang aman dan nyaman. Serta tak lupa menjaga kebersihan dan kebugaran tubuh demi kesehatan agar terhindar dari Covid-19.**( rls/yetty)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait