Disdik Riau Musnahkan 11.540 Lembar Blanko Ijazah SMA/SMK

65 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Dinas Pendidikan Riau, musnahkan blangko ijazah yang bermasalah dari berbagai daerah di Riau Pemusnahan yang dilaksanakan pada Kamis (28/12/2023) di halaman musholla Kantor Disdik Riau Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Kadisdik Riau Kamsol, yang di wakili oleh Sekretaris Edi Rusmadinata, pemusnahan ini dilakukan guna mengantisipasi penyalah gunaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Hari ini Disdik Riau lakukan pemusnahan Ijazah sebanyak 11.540 lembar, dengan rincian untuk jenjang SMA 3.710 lembar Ijazah tahun 2022 dan 2023, seterusnya untuk SMK sebanyak 7.830 lembar Ijazah tahun 2021, 2022, dan 2023, yang sudah tidak terpakai lagi akibat salah dalam pengisian dan rusak, dengan tujuan untuk menghindari pihak pihak tertentu menggunakannya demi kepentingan pribadi,” ujar Edi.

Lanjut Edi, pemusnahan disaksikan oleh beberapa pihak seperti perwakilan Polda Riau, Inpektorat, Kajati, Kabid SMA, Kabid SMK dan jajaran Disdik Riau.

“Agar pemusnahan dapat dipertanggung jawabkan dikemudian hari, kita bersama pihak pihak terkait tanda tangani berita acara pemusnahan, sebelum dimusnahkan dengan dibakar,” terangnya.

Tampak hadir Kadisdik Riau Kamsol yang diwakili oleh Sekretaris Edi Rusma Dinata, Kabid SMA Pahmijan, Kabid SMK Arden Semeru, Tim dari Polda Riau ada Kompol Winarko, Kompol Angga, Inspektorat ada Junaidi, perwakilan Kajati Riau.**(ian)

Bagikan ke:

Posting Terkait