Blusukan Menyambangi Warga Di wilayah Hukumnya Untuk Mempererat Silaturahmi

32 views

 

 

DUMAI,LintasRiauNews.com — Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si blusukan menyambangi warga diwilayah hukumnya untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat, Senin (22/1/2024). Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Cooling System menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

Disela kesibukan dan aktifitas rutinnya, Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si didampingi Kanit Reskrim Polsek Dumai Barat AKP M. Sodikin, S.H, M.Si blusukan menyambangi buruh bongkar muat di Pelabuhan Rakyat Sungai Mesjid Jalan Raja Ali Haji Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat.

Kepada rekan media, disampaikan Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si bahwa tujuan utama dari kegiatannya adalah untuk membangun koneksi yang lebih dekat antara Polri dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi dan memberikan himbauan ataupun pesan-pesan Kamtibmas dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif diwilayah Kota Dumai.

“Ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri untuk masyarakat dan memastikan agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib di Kota Dumai. Melalui kegiatan blusukan ini, kami berusaha untuk lebih memahami kebutuhan serta kekhawatiran masyarakat, sekaligus memberikan informasi dan himbauan terkait Kamtibmas,” ungkap Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si.

Dalam pertemuan informal dengan warga diwilayah hukumnya, Kapolsek Dumai Barat juga menyampaikan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, menjauhi segala bentuk provokasi, serta melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak berwajib.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat semakin meningkatkan kepercayaan dan kedekatan masyarakat bersama personel Polri. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Sinergi yang baik antara polisi dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Terakhir diharapkan Kapolsek Dumai Barat, kegiatan blusukan menyambangi warga diwilayah hukumnya dapat memberikan dampak positif dalam membangun kemitraan yang solid dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang baik menjelang Pemilihan Umum 2024.** (rls/yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait