Kewajiban Anggota Apel Pagi Rutin di Laksanakan

36 views

 

DUMAI, LintasRiauNews.com — Pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban aggota Polri. Apel pagi rutin dilaksanakan untuk membangun kedisiplinan dan semangat personel dalam menjalankan tugas dan sebagai fungsi kontrol pimpinan terhadap personel jajarannya terkait pelaksanaan tugas yang akan dan telah dilaksanakan.

Terkait hal tersebut, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si memimpin pelaksanaan apel pagi jam pimpinan sekaligus memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas kepada Wakapolres Dumai, Pejabat Utama Polres Dumai, seluruh Perwira dan Bintara Polres Dumai serta Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (22/1/2023) di halaman Mapolres Dumai.

Dihadapan para peserta apel, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si menyampaikan beberapa poin penekanan yang diawali ucapan terimakasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh jajaran yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sehingga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Dumai tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Kemudian menjelang Pemilu 2024, Kapolres Dumai juga meminta seluruh personel untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan pengamanan serta pelayanan kepada masyarakat dengan semangat Polri Presisi dan rasa tulus ikhlas mengabdi.

“Disamping melaksanakan tugas rutin dengan maksimal yakni memberikan pelayanan dan perlindungan yang terbaik kepada masyarakat serta menjaga kondusifitas Kota Dumai, seluruh personel juga dituntut untuk selalu hadir ditengah masyarakat untuk menyampaikan himbauan dan pesan kedamaian dalam rangka cooling system guna mewujudkan Pemilu Damai 2024,” tegas Kapolres Dumai.

Terakhir, Kapolres Dumai kembali menekankan kepada seluruh jajaran terkait Netralitas Polri pada Pemilu 2024.

“Netralitas Polri bukan hanya menjadi sikap yang harus dijunjung tinggi, tetapi juga sebagai bentuk komitmen untuk menjaga kedamaian dan kestabilan nasional. Dengan menguatkan sikap Netralitas, seluruh personel Polres Dumai diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga suasana selama proses Pemilu 2024 berlangsung sehingga dapat terselenggara Pemilu yang aman dan damai. Terakhir, jaga diri, jaga keluarga, jaga instusi serta jaga masyarakat dan situasi Kamtibmas diwilayah hukum Kota Dumai,” tutup Kapolres Dumai.

Usai pelaksanaan apel pagi jam pimpinan, Kapolres Dumai menyerahkan penghargaan kepada personel yang berprestasi dilingkungan Polres Dumai dalam rangka pembangunan zona integritas menuju predikat WBK dan WBBM Tahun 2024.**(rls/yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait