Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba Mengecek  Kesiapan Lokasi

31 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com — Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024, Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba, S.H melakukan pengecekan kesiapan lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 oleh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Sungai Sembilan.

Pengecekan itu dilakukan di Aula Kantor Camat Sungai Sembilan Jalan Raya Lubuk Gaung Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, Rabu (24/1/2023).

Dari hasil pengamatannya bersama Ps. Panit Intelkam Polsek Sungai Sembilan Aiptu P. Nainggolan, Kasubbag  Perencanaan Keuangan dan Aset Kecamatan Sungai Sembilan Jefri Cahyadi, S.Sos, M.I.P, Ketua PPK Sumgai Sembilan Muhammad Mizan Darwin dan Anggota PPK Sungai Sembilan lainnya, kondisi gedung dalam keadaan baik dan berada dikawasan bebas banjir sehingga dinilai layak untuk digunakan menjadi tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 untuk Kecamatan Sungai Sembilan.

Meski dinilai layak, Kapolsek Sungai Sembulan dalam kesempatan tersebut meminta penambahan sejumlah sarana seperti Alat Pemadam Api Ringan (APAR), mesin jenset penerangan antisipasi apabila terjadi pemadaman listrik ataupun permasalahan terkait instalasi kelistrikan serta meminta dukungan bantuan keamanan berupa Closed Cirkuit Television (CCTV).

“Dari segi keamanan dan keadaan bangunan, gedung milik Kecamatan Sungai Sembilan dinilai layak dan dapat difungsikan sementara sebagai Gudang Logistik Pemilu 2024 oleh PPK Sungai Sembilan yang nantinya akan menyimpan Logistik Pemilu Tahun 2024 untuk kebutuhan di 125 TPS se-Kecamatan Sungai Sembilan sekaligus Penyimpanan Logistik Pasca Pemungutan Suara di TPS pada Tahapan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat PPK Sungai Sembilan,” ungkap Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba, S.H.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba, S.H, menyampaikan pentingnya kerjasama antara Kepolisian, Panwascam dan PPK dalam memastikan keamanan serta kelancaran proses Pemilu 2024.

Mereka juga berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam memastikan integritas dan suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Sungai Sembilan.

“Pengecekan bangunan yang akan difungsikan sementara sebagai gudang logistik ini menjadi bagian dari persiapan menyeluruh guna memastikan bahwa semua aspek terkait Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan terjamin,” pungkasnya.**(rls/yetty)

 

 

 

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait