Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kanwil Kemenkumham Riau Gelar Tabur Bunga di TMP Kusuma Dharma

34 views

 

 

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com -– Jelang puncak peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74 yang diperingati pada 26 Januari mendatang, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menggelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru, Rabu (24/1/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Budi Argap Situngkir yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung dengan peserta Kepala Divisi Keimigrasian Mas Arie Yuliansa Dwi Putera, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, Pejabat Struktural, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Pekanbaru beserta jajaran. Ibu Ibu Pengayoman Kemenkumham Riau juga ikut mengikuti upacara ini. Tampak hadir PenasehatMona Budi Situngkir, Ketua Erlina Johan, Wakil Ketua Lala Mas Arie dan Lely Edison serta Pengurus dan anggota Ibu – Ibu Pengayoman Kemenkumham Riau.

Upacara Tabur Bunga ini diisi dengan memanjatkan doa, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penaburan bunga di makam para pahlawan. Sembari menabur bunga, Johan Manurung mengajak jajaran untuk mendoakan para pahlawan agar mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Upacara tabur bunga ini merupakan wujud penghormatan kita kepada arwah para pahlawan yang telah berkorban demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Sebagai seorang ASN perjuangan pahlawan dapat kita lanjutkan dengan bekerja keras dan cerdas serta meningkatkan integritas dengan bekerja tanpa pamrih demi kemajuan bangsa dan negara. Jangan sampai terpengaruh dengan hal buruk yang dapat merusak citra organisasi,” ujar Johan Manurung.

Kegiatan Upacara tabur bunga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan dalam rangka peringatan HBI ke-74 yang mengangkat tema “Transformasi Peran Keimigrasian melalui Strategi Digitalisasi”. Harapannya dapat meningkatkan nasionalisme dan rasa cinta tanah air bagi seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM sehingga lebih baik lagi dalam melayani bangsa.**(lrs/red)

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait