Kapolsek Sungai Sembilan Menyambangi  Dan Bertatap Muka Bersama Warga

46 views

 

 

DUMAI,LintasRiauNews.com — Laksanakan program Minggu Kasih, Kapolsek l Sembilan menyambangi dan bertatap muka bersama warga diwilayah hukumnya dalam rangka untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat, Minggu (28/1/2024). Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya Cooling System menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

Disela kesibukan dan aktifitas rutinnya, Kapolsek Medang Kampai AKP Bonardo Purba, S.H didampingi Ps. Kasium Polsek Sungai Sembilan Aipda Dedi Kusriadi dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Basilam Baru Bripka Whendy Kurniawan Watibessy menyambangi Tokoh Pemuda Kecamatan Sungai Sembilan dan masyarakat sekitar lainnya di Jalan Pribumi RT. 001 Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan.

Kepada rekan media, disampaikan Kapolsek Sungai Sembilan bahwa tujuan utama dari kegiatannya adalah untuk membangun koneksi yang lebih dekat antara Polri dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi dan memberikan himbauan ataupun pesan-pesan Kamtibmas dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif diwilayah Kota Dumai.

“Ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri untuk masyarakat dan memastikan agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib di Kota Dumai. Melalui kegiatan ini, kami berusaha untuk lebih memahami kebutuhan serta kekhawatiran masyarakat, sekaligus memberikan informasi dan himbauan terkait Kamtibmas,” ungkap AKP Bonardo Purba, S.H.

Dalam pertemuan informal dengan warga diwilayah hukumnya, Kapolsek Sungai Sembilan juga menyampaikan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam lmenjaga keamanan dan ketertiban. Ia mengajak masyarakat khususnya yang aktif menggunakan media sosial untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, menjauhi segala bentuk provokasi, serta melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak berwajib.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat semakin meningkatkan kepercayaan dan kedekatan masyarakat bersama personel Polri. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Sinergi yang baik antara polisi dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Terakhir diharapkan Kapolsek Sungai Sembilan, pelaksanaan program Minggu Kasih dengan menyambangi warga diwilayah hukumnya dapat memberikan dampak positif dalam membangun kemitraan yang solid dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang baik menjelang Pemilihan Umum 2024.** ( yetty)

 

Bagikan ke:

Posting Terkait