TPS Terkena Dampak Banjir, Kapolres Siak Ungkapkan Solusi Dalam Jumat Curhat, Demi Terciptanya Pemilu Aman dan Lancar

27 views

 

 

SIAK,LintasRiauNews.com — Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi S.I.K, M.S.I laksanakan kegiatan jumat curhat bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (UPIKA) dan unsur lapisan masyarakat di kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Jumat (27/01/2024).

Dalam interaksi nya dengan masyarakat pada saat acara tersebut, Kapolres Siak menyampaikan bahwa cuaca dikabupaten siak pada saat ini tidak menentu, diharapkan kepada semua jajaran agar tetap monitoring perkembangan situasi wilayah yang terdampak banjir, terutama di lokasi TPS Pemilu yang tersebar di kabupaten siak.

“Saya setiap seminggu sekali selalu berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu, terkait permasalahan yang terjadi sebelum masuk tahapan pemungutan suara, diketahui dengan curah hujan yang tinggi, terjadi Banjir di lokasi TPS maupun terkait dengan sinyal yang menjadi kendala dalam pelaporan kegiatan, kami sudah berkoordinasi dengan Telkomsel untuk pembuatan Tower darurat sementara ini”, ungkap AKBP Asep Sujarwadi.

Kapolres Siak juga mengungkapkan apapun situasi dan keadaan nya, kegiatan pemilu harus tetap terlaksana, dan semua unsur terkait harus kompak dan menjalin sinergi untuk menciptakan situasi kamtibmas yan kondusif jelang pemilu 2024.

“Apapun masalah atau kendala yang di hadapi jelang atau saat hari pencoblosan, agar segera laporkan ke unsur penanggung jawab yang lebih tinggi, agar kita semua dapat mencari solusinya, terutama masalah banjir yang merata diwilayah kabupaten siak, tidak ada masalah yang tak dapat terselesaikan, tergantung kita semua yang menyikapinya”, tambahnya dengan tegas.

Selain itu Kapolres Siak mengungkapkan kepada masyarakat yang hadir, kegiatan jumat curhat ini juga bertujuan untuk saling bertukar pikiran, menerima kritik dan usul saran. Karna kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu Program Polri dalam bentuk bincang – bincang, untuk menyerap aspirasi dari masyarakat untuk mengetahui permasalahan khususnya dalam bidang kamtibmas.

“Jelang pemilu ini, kami berharap dan meminta dukungan kepada pemerintah setempat untuk mengaktifkan kembali Pos Kamling serta petugas rondanya, mengingat jumlah personel Polri Khususnya Polsek terbatas, sehingga dengan adanya Pos Kambling dapat bekerjasama menjaga kamtibmas diwilayahnya” harap Kapolres Siak.

Sebelum mengakhiri kata sambutannya ia mengajak masyarakat untuk tetap bijak menyikap dan jangan terpancing dengan berita hoax yang tersebar di media sosial. Ia juga mengajak agar masyarakat antusias menyambut pemilu 2024 ini sehingga tidak ada masyarakat yang golput saat pencoblosan nanti.**(lrs/dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait