Polda Riau Gelar Coffee Morning Dengan Instansi Terkait Untuk Bahas Pengamanan Pemilu 2024

48 views

 

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Polda Riau menggelar Coffee Morning dengan instansi terkait untuk membahas pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kegiatan ini berlangsung di Aula Tribrata Lantai 5 Polda Riau, Rabu (24/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Budi Argap Situngkir, Plh Sekda Provinsi Riau Zulkifli Syukur, Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal, Kepala Satpol PP Provinsi Riau, Kalaksa BPBD Provinsi Riau, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau, Kepala Dinas PMDDUKCAPIL Provinsi Riau, serta Wakapolda Riau Kasihan Rahmadi.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau Muhammad Iqbal menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi antar instansi terkait dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

“Kita telah melakukan langkah-langkah konkrit yang tujuannya untuk pemilu yang berjalan aman dan damai. Kerja sama dengan banyak pihak juga telah kita lakukan sebagai bentuk sinergi dan koordinasi agar segala permasalahan dapat diatasi dengan baik,” ujar Iqbal.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Riau Budi Argap Situngkir menyampaikan bahwa Kemenkumham Riau telah berkoordinasi dengan banyak instansi dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

“Kemenkumham Riau telah melaksakan koordinasi dengan baik terkait pemilu melalui beberapa Divisi kami seperti Divisi Keimigrasian, Divisi Pemasyarakatan serta Divisi Pelayanan Hukum dan HAM agar situasi pemilu yang aman dan tertib dapat tercapai,” ujar Budi.

Dalam diskusi yang berlangsung, para peserta membahas berbagai hal terkait pengamanan Pemilu 2024, mulai dari potensi kerawanan, strategi pengamanan, hingga dukungan logistik dan sarana prasarana.

Kegiatan ini diakhiri dengan kesepakatan untuk terus meningkatkan sinergi dan koordinasi antar instansi terkait dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan berintegritas.**(lrs/red)

Bagikan ke:

Posting Terkait