Jelang Pemilu,Kapolres Siak Laksanakan “BIMTEK WAL DAN PAM” Kepada Personel

32 views

 

 

 

SIAK,LintasRiauNews.com– Jelang pemilu, jajaran Polres Siak mendapatkan pembekalan dalam rangka BIMTEK WAL DAN PAM (Bimbingan Teknis Pengawalan dan Pengamanan) logistik pemilu 2024.

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. memimpin sekaligus membuka acara tersebut yang di ikuti oleh 286 orang personel di Gedung Endra Dharmalaksana, Mako Polres Siak, Selasa siang (30/01/2024).

AKBP Asep Sujarwadi menyampaikan dalam kata sambutannya, bahwa pembekalan ini di anggap perlu dan penting, karna dokumen yang di kawal dan di amankan adalah komponen penting dalam pelaksanaan pemilu nantinya.

“Saya menekankan secara tegas kepada seluruh personel yang mengikuti kegiatan ini, agar serius mengikuti dan mempelajari nya, supaya disaat pelaksanaan tugas sesungguhnya nanti, setiap personel paham dan mengerti tugas dan tanggung jawab nya masing masing”, jelas Asep Sujarwadi dalam kata sambutan nya.

Kapolres Siak juga memerintahkan kepada personel yang memimpin subsaker atau yang di seniorkan, agar selalu mengingatkan anggotanya, untuk selalu menjalankan tugasnya secara serius dan sesuai dengan SOP yang berlaku. Karna mengingat pelaksanaan pemilu tanggal 14 Februari 2024 sudah semakin dekat.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas, oleh sebab itu pengawalan dan pengamanan logostik pemilu ini harus maksimal, sehingga pelaksanaan pemilu damai 2024 dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar”, ungkap Asep Sujarwadi.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh personelnya agar waspada terhadap segala ancaman, termasuk ancaman terorisme yang bisa saja berusaha menggagalkan pelaksanaan pemilu damai 2024.

“Saya menghimbau kepada seluruh personel polres siak agar selalu menjaga keselamatan dan kesehatan diri pribadi, dan saya perintahkan kepada seksi Dokkes agar memeriksa kesehatan seluruh personel, pastikan personel yang akan melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan dalam keadaan sehat wal afiat “, imbuhnya.

Usai kata sambutan Kapolres Siak, kegiatan tersebut di lanjutkan dengan penyampaian materi teori dan praktek Pengawalan dan Pengamanan Logistik Pemilu oleh Kabagops Polres Siak, Kompol Didi Antoni, S.H,M.H.**(rls/dedy).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait